Lihat ke Halaman Asli

Minggus Apelabi

Credit Union Bererod Gratia

Pendidikan Penting untuk Anggota CUBG

Diperbarui: 29 Juli 2024   11:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan Literasi Keuangan. Foto: Bernardus Cipto

Credit Union Bererod Gratia (CUBG) adalah merupakan Koperasi yang bergerak dalam bidang simpan dan pinjam. CUBG disamping mengelolah simpan dan pinjam terdapat juga beberapa program pemberdayaan bagi Anggotanya.

Salah satu program pemberdayaan yang dilakukan di CUBG yaitu Pendidikan wajib bagi anggotanya. Anggota Credit Union Bererod Gratia sebelum mengakses pinjaman terlebih dahulu dibekali Pendidikan yang memadai agar mampu mengelolah keuangannya dengan baik.

Ada 3 (tiga) program Pendidikan yang wajib diikuti setiap anggota pada saat sudah menjadi anggota CUBG adalah Pendidikan Dasar, Pendidikan Literasi Keuangan dan Pendidikan Literasi Usaha.

Pendidikan Dasar (Diksar) diharapkan agar anggotanya dapat memahami setiap produk simpanan dan pinjaman serta tata kelola yang dimiliki di CUBG. Pendidikan dasar yang diberikan dapat membuka wawasan, edukasi, pola pikir anggota tentang pentingnya meningkatkan aset sehingga mampu meningkatkan kualitas hidup.

Pendidikan Literasi Keuangan diberikan agar anggota dapat mengelola keuangannya dengan baik dan bisa bertanggung jawab atas kewajibannya ketika meminjam dan menabung setiap bulan. Pendidikan Literasi keuangan menjadi sangat penting bagi anggotanya mengingat saat ini banyak yang terjebak dengan pinjaman online sehingga pada akhirnya tidak mampu membayar.

Pendidikan Literasi Usaha diberikan dengan harapan bahwa anggota dapat mengembangkan usaha produktif untuk mencapai kesejahteraan.

Pendidikan menjadi prioritas utama Credit Union Bererod Gratia dalam mensejaterakan anggota-anggotanya. salam Cerdas, Mandiri, Sejahtera.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline