Lihat ke Halaman Asli

Masalahku kekuatanku

Diperbarui: 17 Juni 2015   18:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Setiap masalah hidup yang pernah saya lewati yang saat ini saya jalani adalah anugrah untuk menjadi pribadi yang bertanggung jawab. Berani bertindak berani pula mempertanggungjawabkannya. Saya rasa ini berlaku untuk semua hal, siapapun itu harusnya demikian . Tapi fakta terkadang tak seperti wacana saya banyak orang hanya berani melakukan sesuatu tapi tidak sedikit yang tidak mampu mempertanggung jawabkan apa yang diperbuat. Mata kita terkadang tertutup oleh banyak hal yang membutakan hati kita , lupa kalau kita mahluk sosial lupa kalau Tuhan menciptakan manusia dengan hati nurani yang membedakan kita dengan mahluk ciptaan Tuhan lainnya. Keserakahan dan ketamakan memenuhi warna gambaran kehidupan kita.

Siapa yang salah? atau Apa ada yang harus dipersalahkan?

Keadaan apapun itu adalah ciptaaan dan karya kita sendiri . Mau seperti apa itu adalah goresan pena hidup kita. Tapi masih banyak orang yang mengagungkan kekuasaan dan keakuannya untuk bisa mencari pembenaran bagi diri mereka . Masih banyak orang yang memanfaatkan kelemahan orang lain untuk mendapatkan keuntungan bagi dirinya. Bagaimana kita kemudian memaknai hidup ini dengan status sosial dengan begitu banyak aturan di masyarakat apalagi aturan secara hukum ?Apa masih ada sedikit ruang untuk kita berjuang memperjuangkan kebenaran-kebenaran tanpa harus membunuh hak orang lain? apalagi menyakiti ..................... inilah saatnya membuktikan seberat apapun masalah kita sehebat itulah kekuatan kita.

Salam sejahtera untuk sahabat2 saya di luar sana yang mengangap hidup ini penuh perjuangan . Selama kita masih berharap dan mau berubah menjadikan hidup kita berharga, selama itupula kebaikan tetap milik kita ........ MKT 061114




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline