Lihat ke Halaman Asli

Amina Renhoat

anak kedua dari tiga bersaudara

Surga Tersembunyi di Maluku Tenggara

Diperbarui: 1 Agustus 2020   12:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Buat kalian yang ingin liburan akan tetapi bingung ingin liburan kemana ? disini aku akan sarankan beberapa tempat wisata populer yang ada di Maluku Tenggara. 

1. Pantai Elaar

Pantai elaar atau yang biasa disebut dengan Nirun Ohoi Elaar Ngursoin terletak di kecamatan Kei Kecil Timur Selatan, Langgur Kabupaten Maluku Tenggara. kini telah menjadi tempat wisata tervavorit warga sekitar. pasir putih dan air jernih beserta deburan ombak bergulung memancarkan buih putih di balik eksotika alam yang alami.

Letak pantai nirun tidak jauh dari pusat kota Kabupaten Maluku Tenggara, Langgur, dapat dijangkau melalui jalan darat menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat, juga terhubungan melalui laut.

2. Pantai Difur 

Objek wisata pantai difur terletak di Desa Labetawi Kecamatan Dullah Utara, Tual Kabupaten Maluku Tenggara. dengan  menempuh perjalanan selama kurang lebih 30 menit melalui jalan darat. 

Pantai difur memiliki keunikan tersendiri yaitu pasir putih yang halus, air laut yang jernih dan pohon besar yang rindang. sehingga membuat para penikmat wisata merasa sejuk dan terlindungi dari sinar matahari sehabis berenang.

Dok. pribadi

Dok. pribadi

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline