Lihat ke Halaman Asli

mina wardah

Mahasiswa

Salah Satu Mahasiwa Universitas Antar Bangsa Albukhary Dinyatakan Positif Tuberculosis

Diperbarui: 21 November 2023   12:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Albukhary International University/dokpri

KEDAH: Mahasiswi Indonesia yang sedang menempuh study Bachelor of Education di salah satu universitas swasta di Malaysia dinyatakan positif Tuberchulosis, hingga saat ini mahasiswi yang berinisial W masih di rawat di ruang isolasi kampus.

mahasiwa/i Indonesia yang sedang melakukan pemeriksaan/dokpri

Universitas albukhary merupakan salah satu universitas yang terletak di Malaysia, Kedah. Universitas ini memberikan fasilitas untuk semua mahasiwa dan mahasiswinya untuk menetap di asrama.

Oleh karena itu melihat adanya salah satu mahasiwinya yang terkena tuberculosis pihak kampus memberikan peringatan melalui pesan email kepada seluruh mahasiswa/i nya untuk menggunakan masker kemanapun dan melakukan pemeriksaan kepada mahasiswa/i yang sudah dengan sengaja ataupun tidak sengaja melakukan kontak fisik dengan penderita.

Sejak 1  minggu yang lalu pemeriksaan telah di lakukan kepada teman kelas dan teman kamar penderita dan dinyatakan bahwa 3 orang teman kelasnya telah tertular, 2 di antaranya adalah mahasiswa asal Indonesia dan 1 orang lainnya berasal dari Malaysia

Hingga Hari ini 21 november 2023  pemeriksaan masih di lakukna secara bergilir. Semua mahasiwa/i yang berasal dari indonesia dijadwalkan akan melakukan pemeriksaan hari ini dan di lanjutkan untuk pemeriksaan kepada mahasiwi yang berada di gedung asrama yang sama dengan penderita.

Hasil dari pemerksaan hari ini dikabarkan akan keluar pada hari jumat mendatang.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline