Lihat ke Halaman Asli

Rahasia Cantikmu

Berbagi Informasi Seputar Kecantikan Dan Kesehatan

Pake Sunscreen Masih Ngasal? Yuk Pahami Waktu yang Tepat Pemakaian Ulang yang Baik

Diperbarui: 9 Januari 2022   19:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber Freepik

Sunscreen ataupun tabir surya ialah produk kimiawi yang berupa cairan ataupun lotion. Sunscreen diklaim bermanfaat buat membatasi pengaruh kurang baik sinar matahari yang mengganggu kulit. 

Sunscreen digunakan selaku penyaring cahaya radiasi UVA serta UVB yang beresiko buat kulit, salah satunya bisa menimbulkan kanker kulit. Kenyataannya walaupun di dalam ruangan, kulit kita senantiasa dapat terekspos cahaya UV yang masuk lewat jendela serta ventilasi hawa yang lain. 

Hendak namun, terkadang masih terdapat saja orang yang berpikiran kalau sunscreen tidak butuh buat di reapply semacam skincare yang lain. 

Sementara itu paparan cahaya UV terjalin sampai jam 3 sore lho! Buat melaksanakan reapply tidak dapat sembarangan, sebab terdapat ketentuan waktu yang wajib dicermati supaya kulit terproteksi dengan baik. 

Sesungguhnya buat reapply sendiri disesuaikan dengan kegiatan yang kamu jalani, terus menjadi berat serta terus menjadi terpapar hingga terus menjadi kerap.

Berikut waktu yang pas buat memakai sunscreen ataupun tabir surya yang sudah kami ringkas dari sebagian sumber, Yukk Ikuti apa aja sih:

1. Tiap jangka waktu 2 hingga 4 jam sekali

Bila kalian cuma beraktifitas di dalam ruangan serta tidak melaksanakan kegiatan berat semacam mengangkut beban yang dapat hingga menghasilkan keringat, hingga pakai sunscreennya kembali, mengapa hars begitu? Sebab tiap- tiap merek sunscreen nyatanya mempunyai durasi ataupun waktu yang terbatas seiringnya kegiatan yang berjalan dalam konsumsinya gais.

2. Tiap kali kalian berkeringat

Bila kegiatan yang kalian jalani berat hingga menghasilkan keringat, ataupun merasa tabir surya yang kalian pakai lenyap, hingga pakai metode ini tanpa wajib menunggu 2 hingga 4 jam terlebih dulu.

3. Sehabis berwudhu

Yaps sehabis berwudhu, mengapa sehabis berwudhu? Sebab Sehabis melaksanakan wudhu sunscreen ataupun tabir surya telah otomatis terbilas serta lenyap keefektivitasannya air suci. Hingga kita nyatanya membutuhkan konsumsi ulang lagi agarbisa kurangi teriknya sinar matahari diluar ruangan secara langsung ke dalam kulit.

4. Dikala beraktifitas diluar ruangan serta terserang matahari langsung

Terus menjadi besar keseriusan paparan cahaya matahari secara langsung ke kulit, hingga kalian wajib terus menjadi kerap memakai kembali sunscreen kalian kembali gais. Nah, seperti itu waktu pas bagi mimin yang wajib dicermati buat memakai kembali sunscreen kalian miliki. Nyatanya memanglah tidak dapat dicoba sembarangan loh!!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline