Lihat ke Halaman Asli

Rahasia Cantikmu

Berbagi Informasi Seputar Kecantikan Dan Kesehatan

Tidak Ada Hasil Selama Memakai Serum? Berikut 5 Kesalahan yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Diperbarui: 5 Januari 2022   09:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber Freepik

Serum merupakan cairan yang memiliki bermacam berbagai bahan aktif dimana bahan aktif ini terkonsentrasi lebih besar dibanding tipe skincare yang lain. Disebabkan serum terkonsentrasi lebih besar sehingga dapat langsung menembus ke dalam kulit dengan lebih kilat, gampang, serta menyeluruh. 

Serum digunakan buat menanggulangi permasalahan kulit yang khusus semacam jerawat, beruntusan, bercak gelap, serta lain- lain. Bila mau menemukan hasil yang optimal wajib mengaplikasikannya dengan benar. 

Terdapat sebagian orang yang melaksanakan kesalahan dikala mengaplikasikan serum ke wajah. Ikuti 5 kesalahan mengenakan serum yang bisa mengganggu kulitmu!

1. Salah Dalam Langkah Pemakaiannya

Sumber Freepik

Masih terdapat sebagian orang yang mengenakan serum tidak cocok urutan tanpa ketahui serum dipakai saat sebelum ataupun setelah skincare apa. Saat sebelum mulai mengenakan serum kalian wajib mengerti tentang urutan mengenakan skincare. 

Urutan mengenakan skincare diawali dari mengenakan tipe yang sangat encer( cair) hingga skincare yang teksturnya kental. Contohnya semacam diawali dengan cuci muka, mengenakan toner, serta mengenakan serum. Serum diaplikasikan sehabis mengenakan toner pada wajah.

2. Langsung Dicampur Dengan Skincare Lain Dalam Pemakaiannya

Sumber Freepik

Sehabis mengenakan serum, masih banyak orang yang dengan kilat langsung meningkatkan skincare lain. Perihal itu ialah kesalahan. Serum merupakan skincare yang cair, encer, serta basah di kulit dan lama buat kering serta menyerap ke kulit wajah. Sebab serum memiliki bahan aktif yang terkonsentrasi besar, dibutuhkan waktu buat menyerap ke dalam kulit supaya serum bekerja secara optimal. Oleh sebab itu, kalian wajib tabah dikala mengaplikasikan serum. Tidak butuh terburu- buru bila mau memperoleh hasil yang optimal.

3. Tidak Mengenakan Pelembab ataupun Moisturizer

Sumber Freepik

Bila kalian mau memperoleh hasil yang optimal hendaknya sehabis mengenakan serum lanjutkan dengan memakai pelembap. Pelembap bermanfaat buat mengunci skincare yang telah dipakai tadinya sehingga bisa bekerja dengan optimal.

4. Salah Dalam Dimensi Pemakaian

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline