Lihat ke Halaman Asli

Rahasia Cantikmu

Berbagi Informasi Seputar Kecantikan Dan Kesehatan

Cukup 3 Langkah Skincare Dasar bagi Pemula

Diperbarui: 9 Desember 2021   07:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi Yukbaca

Perawatan kulit memanglah wajib dicoba tiap hari. Kita bisa jadi mempunyai produk andalan serta mengaplikasikannya secara berlapis( layering), demi melindungi kulit senantiasa bercahaya

Boleh saja menerapkan layering produk perawatan kulit pada kulit, tetapi yakinkan 3 perihal mendasar dalam perawatan kulit supaya tidak ditinggalkan. Alasannya, 3 perihal ini selalu dibiarkan yang malah membuat dampak perawatan kulit tidak optimal.Berikut langkah-langkahnya yang dapat kamu simak dan teapkan.

1. Cleansing (Pembersih Wajah)

Ilustrasi Pembersih

Pembersih wajah atau cleansing merupakan langkah awal agar mendapatkan wajah yang bersih, cerah dan sehat. Selain membersihkan wajah dari debu, cleansing juga berfungsi untuk menutrisi dan melembapkan kulit.Jangan salah dalam memilih cleansing kamu sesuai tipe kulit kamu. 

2. Moisturizer (Pelembab Wajah)

Moisturizer merupakan pelembap yang berupa krim ataupun losion yang berperan buat menanggulangi kulit kering. Teknik kerjanya merupakan dengan menahan maupun menyegel air keluar dari permukaan kulit sehinga kulit terasa lebih halus serta tidak kering. 

Ilustrasi Kuki

Tetapi, moisturizer tidak cuma berguna buat orang yang mempunyai kulit kering saja. Produk pelembap ini pula dapat digunakan oleh orang- rang yang mempunyai jenis kulit yang lain. Moisturizer terdiri dari bermacam berbagai jenis serta wujud, sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit kalian. 

3. Sunscreen (Pelindung Wajah Dari Matahari)

Ilustrasi Qaqi

Sunscreen merupakan lotion pelindung dari cahaya matahari yang dapat meresap ke dalam susunan paling atas kulit buat meresap cahaya matahari yang telah masuk ke dalam kulit. Sunscreen umumnya melindungi kulit dari cahaya UVB saja. Tetapi, dikala ini telah banyak sunscreen wajah yang bagus terbuat buat mencegah bahaya cahaya UVA, yang umumnya jadi pemicu timbulnya isyarat penuaan dini semacam flek gelap serta keriput pada wajah. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline