Lihat ke Halaman Asli

Tantri tantri

TANTRIANI DINAR ISMIA

Skincare Routine

Diperbarui: 9 April 2022   03:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Skincare routine

buat kulit berjerawat

Hi, girls! Banyak dari kalian yang bisa jadi mempunyai kulit gampang berjerawat. Dilansir dari halaman John Hopkins, jerawat( acne) merupakan keadaan kulit universal yang terjalin sebab terdapatnya penyumbatan oleh minyak, kotoran, serta sel- sel kulit mati pada folikel rambut. Untungnya, bagi American Academy of Dermatology, dengan melaksanakan skincare routine buat kulit berjerawat bisa menolong jerawatmu menurun sekalian dapat menjauhi jerawat timbul kembali.

Oh iya, skincare routine buat kulit berjerawat ini wajib kalian jalani secara berentetan serta jangan hingga terdapat yang terlampaui ya, biar kalian dapat memperoleh hasil yang optimal!

1. Bilas makeup dengan makeup remover

Salah satu pemicu timbulnya jerawat merupakan proses pembersihan makeup yang tidak optimal. Sisa- sisa dari makeup yang terdapat pada kulit wajahmu kesimpulannya menutup pori- pori serta menimbulkan timbulnya jerawat. Buat kurangi serta menjauhi jerawatmu dari timbul kembali, kalian wajib membenarkan buat mensterilkan makeup di wajah hingga tuntas memakai makeup remover! Makeup remover bisa mengangkut sisa makeup, debu, minyak, serta kotoran yang lain yang melekat pada kulit wajah dengan baik.

Sebab kulit berjerawat pada biasanya mempunyai kulit berminyak, yakinkan kalian mensterilkan wajahmu dengan makeup remover yang berbasis air ataupun gel,

2. Mensterilkan wajah

Dilansir dari halaman Byrdie, Arash Akhavan, MD, FAAD, dokter kulit bersertifikat, merekomendasikan supaya kalian yang mempunyai kulit berjerawat buat mensterilkan wajah 2 kali satu hari, pada pagi serta malam hari

Banyak facewash yang mengklaim selaku penyerap minyak terbaik, tetapi eits tunggu dahulu girls, tidak seluruh minyak kurang baik untuk kulit kita, lho. Malah kulitmu senantiasa membutuhkan minyak natural! Perihal ini sebab, memakai facewash yang ikut meresap minyak alamimu, bisa membuat kelenjar sebaceous memproduksi lebih banyak minyak yang bisa memunculkan lebih banyak jerawat. Oleh sebab itu, Akhavan menganjurkan buat memakai face wash lembut yang memiliki salicylic acid, berupa foam cleanser, serta berlabel non- comedogenic.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline