Lihat ke Halaman Asli

Tantri tantri

TANTRIANI DINAR ISMIA

Cara Merawat Rambut Gondrong

Diperbarui: 30 Maret 2022   09:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Metode menjaga rambut gondrong

Kata siapa pria rambutnya wajib pendek? Bersamaan berjalannya era, banyak laki- laki yang memilah buat mempunyai rambut panjang. Tidak hanya dikira lebih keren, rambut gondrong pula mempunyai jauh lebih banyak style rambut yang dapat diseleksi! Tetapi, banyak para laki- laki yang kurang mengerti metode menjaga rambut panjang.

1. Keramas dengan Benar

Bisa jadi ini kerap dikira sepele, tetapi bisa jadi berkeramas dengan metode yang benar dapat dikira selaku panduan menjaga rambut gondrong terbaik. Nyatanya terdapat metode buat keramas dengan benar, Toppers. Tidak cuma hanya membasuh, triknya merupakan buat memakai air hangat buat membasahkan rambutmu.

Perihal ini buat membuka pori- pori kepalamu supaya siap buat langkah kedua, ialah, memakai sampo yang cocok dengan kebutuhan kulit kepalamu. Kala pori- pori telah terbuka serta shampo telah digunakan, pijatlah kepalamu sepanjang sebagian menit supaya vit dari sampo terserap oleh kulit kepalamu.

Sehabis itu, bilaslah dengan air dingin. Bisa jadi hendak terasa sedikit tidak aman, tetapi perihal ini bermanfaat buat menutup pori- pori sehabis vit sampo telah masuk. Memakai metode ini hendak membuat rambutmu terasa lebih lembut serta sehat.

2. Jangan Sangat Agresif dikala Keringkan Rambut

Sehabis keramas, nyatanya kalian hendak mengeringkan rambutmu kan? Biasanya, metode kita mengeringkan rambut merupakan dengan handuk serta menggosoknya ke kepala kita. Nyatanya perihal ini tidak baik buat dicoba, Toppers. Sebab rambutmu hendak lebih gampang kusut serta gampang rontok sebab tarikan yang sangat banyak.

Perihal yang hendaknya dicoba merupakan buat meletakkan handuk di kepalamu serta remas- remas supaya handuknya meresap air. Tidak hanya itu, kalian pula bisa menepuk- nepuknya

3. Jangan Pakai Ikat Rambut Telalu Kencang

Panduan menjaga rambut gondrong selanjutnya merupakan buat tidak mengikat rambutmu sangat kencang, Toppers. Bila kalian mengikat rambutmu sangat kencang, kalian bisa jadi hendak terserang keadaan yang diucap selaku traction alopecia. Ini merupakan suatu keadaan yang menimbulkan rontoknya rambut sebab kehancuran pada pangkal rambut.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline