Lihat ke Halaman Asli

Milla Dewi Hartono Soehardjo

UniSky Indonesia Support

Asal Indonesia, Karyawan Berhijab Pertama Sepanjang Sejarah Bandara Jepang!

Diperbarui: 16 Oktober 2023   10:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Karyawan yang tiba di Jepang (Sumber : Dok pribadi) 

Karyawan Berhijab Pertama di Bandara Jepang, UniSky Indonesia

Bandara Narita Jepang (19/9/2023) - Suatu kabar yang luar biasa terdengar dari salah satu karyawan UniSky batch 1 asal Indonesia, wanita berhijab asal Indonesia ini menjadi karyawan pertama yang boleh mengenakan hijab saat bekerja di sepanjang sejarah seluruh penjuru bandara yang ada di Jepang! Hal ini menjadi sejarah baru tersendiri, yang berhasil mematahkan kekhawatiran kebanyakan orang Indonesia yaitu harus lepas hijab saat bekerja di Jepang. 

UniSky menghargai peraturan agama setiap karyawannya dan akan berusaha mencarikan maskapai penerbangan yang mau menerima karyawan dengan syarat bekerja boleh mengenakan hijab. Hal ini memang membuat kandidat yang sudah tiba di Jepang sejak 25 Agustus 2023 perlu menunggu terlebih dahulu, namun tidak perlu memakan waktu yang lama hasil usaha dan jerih payah tersebut membuahkan hasil yang manis. Akhirnya UniSky berhasil memperkenalkan kandidat tersebut untuk bekerja di maskapai penerbangan Scoot bandara Narita Jepang tanpa perlu melepaskan hijab saat bekerja.

Salah satu kekhawatiran besar wanita Indonesia yang berhijab saat akan bekerja di Jepang adalah harus melepas hijab saat jam kerja di perusahaan Jepang yang dituju. Karena hingga saat ini pun perusahaan Jepang yang tidak mempermasalahkan hijab saat bekerja tergolong masih sedikit. UniSky memahami kekhawatiran tersebut dan memperjuangkan hak wanita berhijab Indonesia agar dapat bekerja di bandara Jepang tanpa perlu takut harus melepas hijab saat bekerja. Hingga akhirnya perjuangan UniSky untuk membukakan jalan bagi karyawan berhijab agar dapat bekerja di bandara Jepang membuahkan hasil yang sungguh luar biasa. Setelah ini untuk kedepannya, mengenakan hijab saat bekerja di bandara Jepang sudah bukan menjadi suatu masalah yang perlu dikhawatirkan lagi. UniSky yang bekerja sama dengan LPKS Shankara dan PT. Della Fadhil Anugrah dibawah nama UniSky Indonesia akan segera melakukan perekrutan kembali di Indonesia pada bulan November mendatang, ayo bekerja di bandara Jepang bersama UniSky Indonesia!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline