Lihat ke Halaman Asli

Milla Vina Febriana

Mahasiswa STKIP PGRI TRENGGALEK

Pesona Air Terjun Jurug Terbang

Diperbarui: 21 November 2021   07:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jurug Terbang, Via instagram kameratrenggalek

Bagi setiap orang yang ingin menghabiskan liburan pastinya mereka akan lebih menginginkan mengunjungi wisata air. Hampir seluruh daerah destinasi wisata air selalu ramai dikunjung apalagi pas hari libur panjang tiba. Bahkan mereka rela menempuh jarak yang relatif jauh untuk menyenangkan diri sendiri dan  keluarga.

Nah Kabupaten Trenggalek ialah salah satu daerah wisata yang tak kalah bagus buat jadi pilihan liburan. Tak hanya pantai, Trenggalek menyimpan berbagai keindahan air terjun. Pesona air terjun di Kabupaten Trenggalek cocok buat traveler yang bosan liburan ke pantai.

Air Terjun Jurug Terbang merupakan salah satu pesona air terjun yang menyuguhkan pesona air terjun yang asri serta nyaman, tepatnya berada pada Desa Karangrejo, Kecamatan Kampak, Kabupaten Trenggalek. Jurug ini sangat terkenal bagi warga setempat. Bahkan daerah ini tak pernah sepi dikunjungi apalagi para remaja yang ingin menghabiskan kegiatan senggang mereka, disini mereka dapat bersantai serta melepas penat.

Air Terjun Jurug Terbang ini ialah air terjun yang memiliki pemandangan spektakuler dengan 2 curug bertingkat yang sangat mempesona. Air terjun dengan tinggi 35 meter ini menyuguhkan udara yang sejuk denga panduan pesona yang alami. 

Bisa dibayangkan bagaimana derasnya aliran air yang jatuh ke bawah serta segarnya air terjun tadi. 

Uniknya daerah ini pada bagian  bawah air terjunnya ada cekungan air serta memiliki kedalaman kurang lebih 2-3 meter. Memungkinkan pengujung untuk mandi pada air dingin dan menyegarkan. Jurug ini mempunyai debit yg cukup tinggi serta selalu mengalir tanpa dipengaruhi musim.

Nah, bagi para pecinta durian anda sangat pas ke daerah ini. Sebab tempat wisata ini sangat populer dengan buah durian yang cita rasanya sangat lezat. Jadi anda harus menyiapkan uang sebelum anda tiba ke daerah ini. Agar kalian tahu bagaimana rasanya durian di tempat ini.

Buat anda yang tertarik mengunjungi wisata ini pastinya anda akan bertanya-tanya berapa sih tiket masuk ke kawasan wisata air terjun ini? Nah, terkait tiket masuknya gratis, namun anda diharuskan membayar kebersihan daerah ini. 

Jadi jangan sampai membuang sampah asal-asalan ya. Apalagi hingga melanggar peraturan pada kawasan ini, sebab para wisatawan di gratiskan buat masuk serta menikmati suasana serta pemandangan yang eksotis pada kawasan ini.

Nah, terkait transportasi anda bisa memakai kendaraan pribadi, baik itu roda 2 maupun roda 4. Karena kawasan wisata ini tidak terdapat angkutan umum maupun bus yg mengarah ke daerah wisata tersebut. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline