Lihat ke Halaman Asli

Milinia Lengkong

Universitas Negeri Manado

Implementasi Hasil Belajar dan Mengajar Google Classroom

Diperbarui: 30 Oktober 2023   18:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Halo guyss! Perkenalkan nama saya Milinia Lengkong, ini adalah tulisan  blog kedua dari saya dalam mata kuliah Teknologi Informasi dan Komunikasi, kelas 7C dosen mata kuliah yaitu Dr. Juliana M. Sumilat, S.Pd, M.Pd. Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi Prodi PGSD.

Pada saat ini saya akan membuat implementasi  dalam mengola pembelajaran online  menggunakan Google ClassRoom.

Dengan menggunakan 4 unsur yaitu STAR.

Situasi :

Penggunaan classroom memiliki banyak manfaat dalam situasi pembelajaran, seperti :

**Yang pertama Organisasi :** dengan menggunakan classroom bisa membantu mengatur materi pembelajaran, tugas dan jadwal, sehingga pelajar dan pengajar dapat dengan mudah mengakses informasi yang diperlukan.

**Yang kedua Kolaborasi :** ini memungkinkan pelajar untuk berkolaborasi dalam proyek, berbakai dokumen, dan komunikasi dengan guru  dan semua siswa.

**Yang ketiga Evaluasi :** pengajar dapat menggunakan classroom untuk memberikan pengelola ujian,tugas,dan kuis, serta melacak perkembangan pelajar.

**Yang keempat Ketersediaan :** classroom dapat diakses secara daring,memungkinkan akses pembelajaran dari mana saja dengan koneksi internet, yang semakin penting dalam situasi pembelajaran jarak jauh.

**Yang kelima Pembelajaran yang terukur :** dengan classroom, pengajar dapat mengukur kemajuan pelajar, memberikan umpan balik, dan menyesuaikan metode pengajaran sesuai kebutuhan pelajar.

Ada beberapa kondisi yang menjadi latar belakang masalah yaitu  mengapa penggunaan classroom dalam pendidikan sangat relevan :

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline