Lihat ke Halaman Asli

Tips Menjaga Kesehatan Ketika Liburan

Diperbarui: 25 Juni 2015   00:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Kesehatan memanglah sangat penting diganyang oleh tubuh manusia, tidak hanya untuk menghindari dari penyakit dengan tubuh sehat kita juga dapat melakukan berbagai aktivitas dengan maksimal.

Akan tetapi bagaimana caranya menjaga kesehatan apabila kita berada diluar rumah atau saat kita sedang travel dan browsing mencari informasi di wikipedia atau mungkin piknik. Berikut adalah tipsnya:


  • Atur Pola Makan


Seenak apapun makanan yang berada ditempat anda traveling, anda harus tetap menjaga pola makan anda, hal ini dimaksudkan agar tidak ada sembarang makanan yang tidak di inginkan tubuh, karena anda akan merasa pusing saat menempuh perjalanan jauh.


  • Jogging di Sekitar Hotel


Bagi anda yang sedang menginap di Hotel ada baiknya selalu melakukan jogging atau paling tidak olahraga yang disertai gerakan-gerakan untuk membantu anda agar lebih fresh dan sehat ketika melakukan perjalanan sepeninggal nanti di Hotel.


  • Minum Air Putih


Ya air memanglah perlu untuk membantu agar tidak kekurangan cairan ketika beraktivitas saat berlibur dan juga untuk mencegah dehidrasi serta sebagai bahan bakar untuk cairan tubuh.


  • Membawa Makanan Ringan/Snack


Saat anda didalam perjalanan, anda cenderung merasa bosan dan pastinya anda menginginkan sesuatu ntuk dimakan. Nah bawalah makanan ringan untuk mengganjal perut anda jika tidak ada tempat untuk mengisi perut anda.

Inilah beberapa informasi yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat dan terima kasih.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline