Terlebih dulu disini saya akan jelaskan tentang mining frequent pattern ?
Nah dalam data mining bahwa mining frequent pattern menjadi pusat pertama atau menjadi peran utama dalam asosiasi dan korelasi. frequent pattern aialah pola yang sering keluar atau muncul dalam sekumpulan data. dengan mengamati pola yang umum digunakan dapat diamati item yang berkolerelasi kuat ramai dan denga mudah mengedifikasi karakter yang sama asosiasi diantara semua. dengan mengerjakan penambangan pola yang sering itu dapat mengarahkan pada analisis lebih lanjut seperti tugas penambang data.
sebelum kita menggali lebih jauh nah disini akan diberikan apa perbedaan dari dukungan dan kenyakinan yaitu :
pertama itu dukungan nah dukungan sendiri yaitu seberapa kali aturan yang diberikan nampak dalam database yang saat berlangsung ditambang.
kedua itu kenyakinan (kepercayaan) yaitu berapa kali aturan yang dikasi ternyata bernilai benar dalam praktik.
nah berikut yang akan dijelaskan yaitu Association?
nah bahwa Associattion rule dikenal dengan salah satu teknik data mining untuk menemukan aturan assosiatif antara beberapa kombinasi item. pengetahuannya apakah yang dihasilkan dalam aturan asosiasi? yaitu pengetahuan untuk mengetahui berbagai item belanja yang kerap difungsikan untuk berbelanja yang digunakan secara serentak dalam waktu tertentu.
Tahap Association adalah teknik yang menjadi patokan dasar dari berbagai teknik data mining lainnya. paling sering atau terkhusus yaitu tahap dari analisis asosiasi yang disebut analisis pola tinggi (frequent pattern mining) karna data ini bisa menghasilakan algoritma yang efesien sehingga banyak penggunannya. assosiatif juga dapat diketahui dengan dua parameter dan sopport dalam database
Why Analisis Correlations?
Correlations ini digunakan untuk mengukur kekuatan hubungan linear antara dua variabel dan menghitung hubungan semuannya. pada analisis correlations untuk mengjumlahkan tingkat perubahan pada satu variabel karena perubahan lain. pada penelitian yang menggunakan correlations untuk menganalisis data kuantitatif yang dikumpulan melalui berbagai metode penelitian seperti survei dan jajak pendapat langsung untuk riset pasar.
nah dalam correlations ada bersifat positif dan negatif nah yang positif nya antara dua variabel ketika peningkatan satu variabel terjadi peningkatan yang lain sedangkan negatif yaitu satu variabel meningkatkan yang lain menurunkan dan sebaliknya juga begitu.