Lihat ke Halaman Asli

Siti Mildaniati Rochman

Bachelor of Nutrition

Apakah Susu Ikan Lebih Baik dari Susu Sapi ?

Diperbarui: 21 September 2024   18:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : Canva

Hai sobat kompasiana, kembali lagi dengan saya. Kali ini saya akan membahas terkait susu ikan yang akan menjadi alternatif untuk menggantikan susu sapi. Kira-kira apakah bisa ?

Susu merupakan salah satu minuman tinggi zat gizi antara lain kalsium dan protein untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangan manusia. Susu juga memiliki banyak jenisnya yaitu susu yang berasal dari hewan seperti susu sapi dan terdapat susu yang berasal dari tumbuhan seperti susu kacang kedelai.

Akhir-akhir ini Masyarakat digemparkan dengan susu ikan yang bisa menggantikan susu sapi, apakah nilai gizi nya lebih tinggi ? hal ini perlu dilakukan penelitian lebih lanjut ya teman-teman. Namun, secara teori susu sapi menghasilkan zat gizi tertinggi tanpa pengolahan karena susu sapi berasal dari hewan mamalia sedangkan susu ikan memiliki zat tinggi zat omega 3 dan 6 untuk kecerdasan otak namun perolehan susu dari ikan perlu ada pengolahan tertentu untuk dijadikan susu dan besar kemungkinan akan kehilangan zat gizi tertentu pada saat pengolahan yang menyebabkan zat gizi nya berkurang.

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk teman-teman dalam memilih jenis susu untuk dikonsumsi secara sehat dan benar. Terima kasih

Siti Mildaniati Rochman

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline