Lihat ke Halaman Asli

Siti Mildaniati Rochman

Bachelor of Nutrition

Manis Tapi Nyakitin

Diperbarui: 29 April 2024   09:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : edit by Canva 

Hai sobat kompasiana, kembali lagi dengan saya. Kali ini saya akan membahas terkait sesuatu yang manis tapi bisa nyakitin. Kira-kira ada yang bisa nebak apa itu? Gula ? emang nyakitin ? mari kita bahas.

Gula yang mungkin Masyarakat tau hanya salah satu penyedap pada makanan yang pastinya ada di dapur. Emang gula nyakitin ya ? sebenanya gula tidak akan menyebabkan penyakit apabila dikonsumsi sesuai anjuran. Gula bisa berisiko apabila dikonsumsi berlebihan ataupun kekurangan.

Anjuran konsumsi gula per hari itu sekitar 50 gram atau sekitar 3-4 sendok makan saja dan termasuk bahan makanan yang mengandung gula seperti nasi, jagung dan lainnya. Resiko konsumsi gula berlebihan bisa menyebabkan penyakit diabetes mellitus atau dikenal kencing manis. Begitupun apabila kekurangan konsumsi gula tubuh kita akan hipoglikemi atau kekurangan asupan gula sehingga tubuh akan terasa lemas dan tidak ada energi. 

Lalu bagaimana cara konsumsi gula yang baik ? kita perlu yang Namanya pengetahuan terkait konsumsi gula yang baik. Perlu pembatasan asupan gula dan lebih baik mengganti gula sintetis dengan gula alami. Yang termasuk gula alami apa saja ? yaitu gula yang langsung dari alam yaitu Madu.

Semoga bermanfaat, salam

Siti Mildaniati Rochman




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline