Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa KKN RDR 77 Bagi Masker, Ingatkan Protokol Kesehatan

Diperbarui: 15 November 2021   08:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen pribadi

Kendal - Mahasiswa KKN RDR 77 UIN Walisongo Semarang melakukan bagi masker pada 25 Oktober 2021 di Pasar Pagi, Kaliwungu. Pasar pagi menjual berbagai keperluan rumah tangga, makanan, sandangan, bahkan aksesoris kekinian. Tak ayal, pasar pagi menjadi pusat perekonomian di Kaliwungu, di pasar banyak warga berlalu lalang, ada yang berjualan, membeli keperluan, serta jalan-jalan saja. Hal ini dianggap efektif untuk melakukan bagi masker.

Terlihat masyarakat berlalu lalang, sebagian sudah mematuhi protokol kesehatan, akan tetapi sebagian lagi belum. Hal itulah menjadi latar belakang kegiatan bagi masker ini, pertama untuk mengetahui bagaiamaj penerapan protokol kesehatan, kedua untuk memberi imbauan pada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

Aneka ragam masyarakat yang ada di pasar memberi antusias yang berbeda. Chamidah, salah satu pedagang pasar mengatakan "Sering-sering mbak bagi masker gratisnya". Tak jarang juga ditemui orang yang memberikan senyum ramah setelah dibagikan masker.

Kegiatan bagi masker berjalan dengan lancar, masyarakat sangat antusias dan merespon dengan baik. Sangat menyenangkan sekali, mengimbau protokol kesehatan sembari berkeliling mengitari pasar.

Oleh Mila Zahra Lailatul Qodariyah




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline