Lihat ke Halaman Asli

Mila SeptianHaryati

Menulis bukan hanya gerak tangan. Tapi juga gerak pikiran dan hati. Pastikan, pikiranmu terisi Dan hatimu bersih.

Aku Ingin Menjadi Bintang

Diperbarui: 15 Juli 2017   21:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Banyak hal yang membuat pikiran serta hati merasa selalu dihantui dengan gamabaran masa depan yang begitu membuatku "takut", entah itu soal apa yang nantinya aku capai hingga menjadi apa aku nantinya. Ini membuatku dilema, sosok remaja seperti ku ini nampaknya mengalami suatu masa yang menurutku memang wajar. Ini dijelaskan oleh piaget dalam penjelasaanya mengenai tahap-tahap perkembangan seorang anak, ya Aku kini telah masuk pada tahap ke empat. Tahap dimana masa remaja akhirku telah mulai hilang, dan kini aku sedang akan menjalani masa dewasa awalku. Ini tidak mudah, tapi pada kenyataanya itulah yang harus aku jalani

Berbicara soal mimpi, aku tidak pernah mencoba untuk berkata "tidak" sebab Tuhan telah menujuki jalan. Setiap kegundahan pasti ada kelapangan dan setiap harapan pasti akan ada hal indah, ini terjadi jika kita sebagai manusia yakin. Keyakinan membuatku kuat dan percaya bahwa Tuhan tidak pernah meninggalkanku. Termasuk mewujudkan harapnku menjadi seorang "BINTANG"

Harapan itu kini tumbuh kembali, setelah beberapa tahun terakhir ini kurasa hilang dari diri yang penuh dengan pesimisme. Tapi saat ini aku ingin menjadi bintang. BINTANG yang memiliki cahaya yang panjang, jauh dari kata redup.

Kini hal yang ingin aku capajadi priritasku adalah menjadi BINTANG, ini aku ingini sebab seorang tokoh inspiratif yang pagi tadi baruku kenal yaitu Larry A. Thompson yang merupakan film terkemuka dan menejer pribadi lebih dari 200 bintang mengatakan bahwa "yang menjadikan Anda bintang bukanlah kemampuan Anda meniru orang lain, melainkan pengembangan keunikan diri Anda sendiri", dari ungkapan tersebu aku merasa bahagia, sebab menjadi diriku sendiri itulah sosok BINTANG yang sebenarnya menuruku. Setiap orang memiliki pilihan,namun aku memilih untuk menjadi BINTANG. 

Masih tergambar didalam diri ini ketika membaca sebuah tulisan bahwa "Kita semua memiliki, keterampilan, serta sifat unik yang bisa dikembangkan untuk mencapai kesuksesan pada tingkat tertu". Ini merupakan sebuah ucapan inspiratif yang mungkin bagi diri pribadi merupakan hal yan menjadikan diri ini "tersadar" karena melihat segala kelemahan yang ada dalam diri. Aku ingin menjadi BINTANG.

Menjadi BINTANG terlebi dahulu untuk diriku sendiri. BINTANG yang kudambakan bukan pada ketenaran, tetapi lebih kepada kebermanfaatan.

Sosok BINTANG yang ingin aku wujudkan disini adalah bagaimana aku tetap bisa menjadi "perempuan yang manis" dan "taat" saat berbagai macam situasi seketika bisa saja membuatku putus asa. Sosok BINTANG yang aku wujudkan bukan tanpa alasan. Ada banyak orang  yang datang pada ini karena mereka memiliki masalah hidup, saat itu aku merasa berbeda. Mereka selalu melihat masalah hanya dari keinginan yang dimainkh "nafsu" namun aku selalu mengatakan kepada mereka "hidupmu telalu berharga jika masalah ini membuatmu "redup".

Ya kamu putus asa karena masalah" maka sosok bintang itu bukanlah yang kualitas masalah dan hidup yang ringan dan sederhana tetapi dia, mereka yang mendamkan menjadi seorang BINTANG memiliki sebuah energi postif dalam diri terutama dalam memainkan akal yang tela Tuhan anugerahkan, mereka optimis "masalah" bukanlah sebuah bumerang dan satu pendirian bagi mereka termasuk saya yang memilih menjadi BINTANG bahwa "Dengan (1) bakat yang terus aku kembangkan (2) kemamuan yang keras dan pantang menyerah (3) dekat dengan Tuhan " mimpiku menjadi BINTANG pasti bisa kucapai. Menjadi BINTANG yang bersinar atau menjadi makhluk yang tidak sama sekali menampakan cahayanya :)

aku memilih menjadi   BINTANG :)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline