Lihat ke Halaman Asli

PPKM diperpanjang, Mahasiswa Unipdu Jombang Mengajak Anak-Anak Produktif di Masa School from Home

Diperbarui: 20 Agustus 2021   13:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Merebaknya pandemi covid-19 sampai saat ini mengharuskan semua proses belajar mengajar dilakukan di rumah. Hal tersebut guna untuk meminimalisir kasus covid-19 yang terus meningkat sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Di tengah kondisi pandemi saat ini, sebagian besar kegiatan siswa selama di rumah hanya bermain game saja. Padahal banyak kegiatan bermanfaat yang bisa dilakukan oleh siswa. Salah satunya yaitu berkarya membuat suatu benda yang memiliki nilai jual. 

Oleh karena itu mahasiswa UNIPDU Jombang, Milania Mardiana Sari yang sedang melakukan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Mandiri, mengadakan kegiatan "Produktif Bersama di Masa School From Home". 

"Tidak dapat dipungkiri sekolah dari rumah memanglah membosankan. Tugasnya banyak. Kegiatan setelah mengerjakan tugas juga hanya main game di gadget. Kegiatan yang seperti itu itu kurang bermanfaat." Ujar Milania. 

Maka diajaklah anak-anak berproduktif di masa school from home sekarang ini. Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan kreativitas anak-anak sejak dini dan memberikan pemahaman bahwasanya meski di masa School From Home terus dilakukan namun mereka masih bisa berkarya, masih bisa mengembangkan bakat dan kemampuan mereka. 

Kegiatan ini dilakukan selama 4 hari yang dihadiri oleh 6 anak dari pukul 10.00 - 11.30 WIB. Kegiatan ini sangat bermanfaat karena anak-anak ini nantinya dapat terus mengembangkan kreativitasnya yang bernilai jual.

#KPMMandiriUnipdu2021

#UnipduJombang

Nama: Milania Mardiana Sari

NIM: 2418009 

Prodi/Fakultas: Pendidikan Matematika/FKIP

Universitas: Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum Jombang




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline