Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Berkolaborasi dengan Pemdes Jamus Gelar Jalan Sehat Sambut HUT RI

Diperbarui: 31 Agustus 2023   08:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Pribadi

DEMAK -  Bulan Agustus merupakan bulan yang spesial juga sakral bagi bangsa Indonesia. Mahasiswa KKN MIT ke-16 UIN Walisongo Semarang berkolaborasi dengan Pemerintah Desa Jamus menggelar acara jalan sehat untuk menyambut HUT RI ke-78. Acara yang digelar pada Minggu (13/08/23) ini dimeriahkan oleh pentas seni, lomba fashion, dan pembagian ratusan dooprize.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman balaidesa ini, disambut antusias yang tinggi oleh warga Desa Jamus. Jalan sehat juga dihadiri kepala Desa Jamus Muh. Rifa'I dan seluruh perangkat desa lainnya. Kegiatan diawali dengan sambutan dan pelepasan oleh kepala desa.

"Sebagai warga Desa Jamus kita patut bangga akan desa kita. Saya berpesan agar seluruh warga Desa Jamus tidak mudah terpecah belah, tetap bersatu dan menjunjung tinggi kesatuan dan persatuan," pesannya dalam sambutan.

Beliau juga mendo'akan semoga kegiatan jalan sehat berjalan lancar juga membawa keberkahan bagi warga Desa Jamus.

Setelah sambutan dilanjutkan pelepasan secara simbolis, kemudian seluruh warga berjalan dengan rute start di balaidesa Jamus, menuju Dukuh Krajan, Dukuh Godo, Dukuh Karangsambung, dan kembali finish di balaidesa Jamus.

Setelah peserta jalan sehat sampai di garis finish langsung disambut meriah dengan orgen tunggal yang telah dipersiapan oleh pemerintah Desa Jamus,. Satu persatu doorprize telah dibagikan ke peserta jalan sehat, diselingi dengan paduan suara dari TK Al-Asyhar Dukuh Sayangan yang menyanyikan lagu nasional bimbingan dari anggota KKN Desa Jamus. Dilanjutkan lagi dengan pembagian doorprize yang tak kalah menarik, karena hadiahnya semakin besar. Kemudian dilanjutkan dengan pentas seni dance dari TK Mekar Sari Gerjen Jamus persembahan dari KKN Desa Jamus.

Dokumentasi Pribadi

Dalam rangka menyukseskan kegaiatan jalan sehat mahasiswa KKN MIT ke-16 posko 126 menyediakan 10 dooprize menarik yang siap dibagikan kepada warga. Doorprize yang berisi kipas angin, kompor, rice box dan sebagainya dibagikan kepada peserta jalan sehat dipandu oleh anggota KKN Mila Nur Fatikhah.

Pentas seni ditutup dengan penampilan dari SD Negeri 1 Jamus dibawah bimbingan mahaiswa KKN yaitu membawakan tari Manuk Dadali dan tari Lathi.

Pembagian doorprize utama yaitu kulkas, mesin cuci, dan sepeda gunung berakhir selepas adzan Dhuhur berkumandang.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline