Lihat ke Halaman Asli

Miktachul Ulumudin

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga 2023 (23107030103)

Wisata Dunia Peri di Kota Batu

Diperbarui: 28 Mei 2024   01:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Pribadi

Dapat mewujudkan mimpi masa kecil tentu menjadi impian banyak orang. Memori masa kecil yang muncul tentang dunia ajaib dengan beragam keunikan tumbuhanya, suasana yang syahdu dan beragam latar yang menarik. 

Mungkin beberapa dari kita pernah menonton Tinkerbell, salah satu kartun animasi jebolan DisneyToon Studio ini sukses menciptakan sugesti tentang dunia peri yang indah dan ajaib dalam benak anak-anak pada era itu. Namun pernahkah anda membayangkan bahwa dunia peri yang biasa kita lihat dalam film animasi kartun seperti Tinkerbell dapat menjadi nyata dan dapat didatangi?.

 Taman Langit Gunung Banyak. 

Bergeser ke daerah timur jawa, anda dapat menemukan keindahan dunia peri impian di dataran tinggi kota Batu. Kota Batu telah terkenal sejak lama sebagai pusat wisata alam maupun buatan yang tersohor di Indonesia. Tawaran Taman Bermain Jatim Park 1,2 maupun 3, keindahan City Light Kota Malang. Atau suasana asri yang menyejukkan menjadikan Batu layak menyandang gelar kota wisata.

Di salah satu sudut kota batu terdapat tempat wisata unik yang menawarkan keindahan dunia peri bak dalam animasi kartun Tinkerbell. Wisata ini bernama Taman Langit Gunung Banyak.

Wisata yang berlokasi kan di Jalan Gunung Banyak, Kecamatan Bumiaji Kota Batu ini berdekatan dengan salah satu wisata tersohor kota Batu yakni Paralayang.

Untuk dapat menjangkau tempat wisata ini anda harus memastikan bahwa kondisi kendaraan anda dalam keadaan yang fit, karena lokasi taman langit tersebut berada di atas perbukitan sehingga perjalanan menuju Taman Langit Gunung Banyak memerlukan tenaga ekstra bagi kendaraan untuk menanjak.

Pengelola wisata taman langit mematok harga tiket masuk sebesar 25.000 Perorang. Harga tersebut telah termasuk akses anda untuk dapat masuk ke wisata paralayang Batu dan omah kayu. Harga yang terjangkau untuk tiga wisata sekaligus bukan?.

Setelah membayar karcis masuk anda akan diarahkan untuk memarkirkan kendaraan, pengelola sendiri memasang tarif 5.000 untuk Sepeda Motor dan 10.000 untuk Mobil. Anda tidak perlu khawatir karena di seluruh area parkir terdapat penjagaan ketat yang siaga menjaga kendaraan anda.

Tawaran keindahan yang memukau. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline