Lihat ke Halaman Asli

Wisata Sungai Bawah Tanah Gua Pindul Yogyakarta

Diperbarui: 24 Juni 2015   16:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Karier. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Yogyakarta seakan tak ada habisnya memiliki keindahan alam dan budaya yang memikat para wisatawan. Gua Pindul adalah salah satu tempat wisata di Yogyakarta yang menawarkan suasana alam yang sejuk dan mempesona para wisatawan yang mengunjunginya.

Gua Pindul berada di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Apa bedanya dengan gua-gua yang lain? Jika anda terbiasa menyusuri gua dengan berjalan di dalam kegelapan, maka Gua Pindul memiliki sesuatu yang berbeda dengan kebanyakan gua yang lain. Gua Pindul ini dialiri sungai bawah tanah sehingga anda harus menyusuri gua ini dengan menggunakan perahu karet.

Ketika menyusuri Gua Pindul, anda akan menemukan banyak hal yang baru dan tidak ada bandingannya dengan gua biasa. Bagi anda yang ingin melihat sensasi keindahan yang lebih dari gua ini, alangkah baiknya jika anda mengunjunginya pada siang hari. Hal ini dikarenakan pada saat siang hari matahari mulai masuk dan menembus dinding-dinding tebing yang membuat sekeliling dari Gua Pindul ini seperti dikelilingi kristal-kristal bercahaya.

Gua Pindul ini resmi dibuka pertama kali pada tahun 2010. Keajaiban alam ini sudah menarik perhatian puluhan ribu wisatawan sejak tahun 2010 baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Jika anda berlibur di Yogyakarta selain menikmati pantai yang ada di Gunung Kidul alangkah baiknya anda juga mengunjung Gua Pindul. Setelah mengunjungi Gua Pindul anda akan merasakan sensasi wisata alam yang sangat mengasyikan.

Lokasi menuju Gua Pindul ini sangat mudah dijangkau dan biayanya juga cukup murah. Cukup dengan membayar Rp 30.000 per orang anda sudah bisa menikmati petualangan menjelajah Gua Pindul. Biaya tersebut sudah termasuk menyewa ban karet, jaket pelampung serta pemandu wisata yang memberikan anda penjelasan tentang sejarah maupun objek-objek yang ada disana.

Link Audio: https://soundcloud.com/mikesihombing13/wisata-sungai-bawah-tanah-gua




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline