Lihat ke Halaman Asli

Mike Reyssent

TERVERIFIKASI

Kejujuran Adalah Mata Uang Yang Berlaku di Seluruh Dunia

Senengnya DPR Cari Kesempatan dalam Kesempitan

Diperbarui: 17 Juni 2015   11:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

14237731151579942180

Seneng kalau liat orang kompak, tapi dalam artian yang positif. Misalkan kakak-adek walaupun sama-sama jantan tapi terlihat sangat akrab, sering berpelukan sambil cipika-cipiki, ga kaya Tom and Jerry, yang sering kejar-kejaran, karena salah satunya pasti iseng godain yang lainnya.


Gambar dapet nyolong disini

Tapi kalo kompak dalam artian yang ga bener, seperti mencuri bareng, ngisap ganja bareng, ngerampok barengan bahkan ada yang bunuh orang juga barengan, itu malah bikin muak liatnya...

Kaya DPR periode 2014-2019 ini, kan dari awal udah keliatan ga bakalan kompak tuh. Ada kubu KMP dan kubu KIH, cuma gara-gara ngerebutin kursi doang sampe bikin DPR tandingan kan? Belum juga pada kerja, mereka udah ribut duluan.

Jadi bisa diprediksi kalau ke depannya mereka pasti ribut mulu gara-gara urusan yang ga penting. Kubu yang satu mengatasnamakan rakyat, kubu yang laen juga gitu...

Kubu yang satu demi rakyat, kubu yang laen juga bilang demi rakyat. Kalau semua yang mereka bilang sesuai sama pelaksanaannya sih pasti rakyat akan seneng. Karena rakyat sekarang hidupnya pasti udah pada kaya dan makmur. Ga ada lagi yang mesti mengais rejeki di jalanan tiap hari. Anak -anak juga ga ada lagi yang ga sekolah dll.

Tapi kenyataannya, DPR bisa kompak tuh dalam artian yang negatif mulu. Misalkan korupsi berjamah, bolos barengan kaya anak sekolah, tidur bareng waktu rapat (biarpun bikin eneg tapi masih mending kalau cuma waktu rapat doang mah, tapi ada yang parah lagi, tidur bareng di hotel bukan suami-istri kan?)

Anehnya, justru prediksi DPR bakalan ga kompak justru salah. Kemaren waktu Presiden Jokowi ngasih nama BG buat jadi Kapolri, mereka kompak banget, ga pake lama, DPR langsung setuju tuh. Padahal DPR kan tau, bahwa sebelomnya KPK udah netepin BG jadi tersangka. Mantab kalo gitu kan?

Kayanya udah bukan rahasia lagi deh kalau anggota DPR itu sering cari kesempetan dalam kesempitan. Semua orang Indonesia pasti tau banget kelakuan mereka, yang menganggap dirinya adalah pilihan rakyat. Apalagi yang sering baca atau nonton berita politik.

Kerja kaga mau, duit paling doyan. Segala celah dicari buat dapet duit, paling "sesial sialnya" dapet untunglah...

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline