Lihat ke Halaman Asli

Warna-Warni WE 2016

Diperbarui: 23 September 2016   02:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

fusion of expression| Dokumen pribadi

Kegiatan welcoming Expo (WE) 2016 yang diselenggarakan oleh program studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosail dan Humanioran UIN Sunan Klijaga Yogyakarta berlangsunng sangat meriah, terhitung sejaka Senin 19-21 september 2016, acara ini menyedot perhatian mahasiswa terkhusus mahasiswa baru ilmu komunikasi untuk berpartisipasi dan mengunjungi pameran karya dari masing-masing komunitas dihalaman FISHUM.

WE merupakan acara rutin tahunan sebagai upaya penyambutan bagi mahasiswa baru dengan mengadakan seminar, pameran dan hiburan mengenai keilmuan komunikasi, dengan mengusung tema ‘Pop Art’ welcoming expo kali ini tampil berbeda, selain karena tema yang diambilnya cukup menarik, pada WE tahun ini juga pertamakalinya diadakan tour Comunikation, yaitu sebuah tour komunikasi yang diikuti oleh mahasiswa baru ilmu komunikasi untuk memperkenalkan mahasiswa baru prodi ilmu komunikasi pada 5 komunitas yang ada di prodi ilmu komunikasi diantaranya adalah Idekata yang berkecimpung didunia Jurnalistik, Public Relation Oriented (PRO) yang bergerak dibidang Public Relation, Komando Strategi Advertising (Kostrad) yang berekcimpung didunia periklanan, Neon Fotografi dan Ikom Radio.

Acara Welcoming Expo 2016 ini diawali dengan talkshow Eksistensi RRI di Era Konvrgensi Media, live streaming Radio Republik Indonesia (RRI) dimana yang menjadi narasumbernya yaitu Prof. Dr. Yudian Wahyudi Ph.D, selaku Rektor UIN Sunan Kalijaga, Dr. M. Sodik M.Si selaku Dekan Fishum dan Rama Kartamukti M.Si selaku Dosen Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga. Kegiatan yang diikuti oleh banyak mhasiswa ini, terlihat sangat ramai dengan peserta yang memenuhi ruangan interactive center Fishum UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Berbeda dengan tahun sebelumnya WE tahun ini mengadakan comunication tour, kegiatan ini merupakan kegiatan yang pertama kali diadakan saat acara WE. Comunication tour adalah kegiatan dimana tiap-tiap komunitas memperkenalkan isi dari komunitasnya pada kelompok yang sudah dibentuk oleh panita sebelumnya. Dalam Comunication tour masing-massing komunitas disarankan untuk memperkenalkan komunitasnya dengan menampilkan dan menceritakan berbagai karya yang selama ini di hasilkan oleh komunitas. 

Selain talkshow dan comunication tour terdapat juga Semniar Komunikasi ‘To Be A Creative People In The Digital Era and Branding Yourself To Be A Good Public Relation’ yang diisi oleh Andika Dwijatmiko S.Sn dan Erik Hadi Saputra S.Kom, M.Eng. Seminar kali ini tidak hanya mengundang mahasiwa UIN Sunan Kalijaga saja tapi juga dihadairi oleh mahasiswa dari berbagai universitas daiantaranya UGM, UNY, AMIKOM, UAD dan lain sebagainya. Para peserta terlihat sangat antusias mengikuti seminar komunikasi hal ini dapat dilihat dari banyaknya peserta yang bertanya kepada kedua Narasumber.

“Tema Pop Art yang diambil pada konsep desain ini memiliki tujuan agar semua mahasiswa yang menghadiri acara Welcoming Expo bisa merasakan berbagai ekspresi dan ilmu yang didapat dari WE itu sendiri, sehingga penerapan Pop Art ini bisa membuat teman-teman semuanya happy diacara kita” ujar Qurrota Aqyun sebagai ketua panitia WE 2016.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline