Lihat ke Halaman Asli

Pendidikan Masa Kini

Diperbarui: 18 Juni 2015   01:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

pendidikan di indonesia tidak akan lepas dari pemikiran tentang krisis pendidikan yang disebabkan oleh krisis ekonomi global yang terjadi. Biaya pendidikan yang semakin melambung tinggi membuat banyak sekali anak - anak yang mengalami putus sekolah dan bekerja untuk membantu orang tuanya. Hal ini adalah masalah besar yang dihadapi Indonesia, karena dengan adanya krisis pendidikan yang semakin merajalela ini akan membuat indonesia semakin diremehkan oleh negara lain.

Pemerintah di Indonesia sudah berusaha untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan berbagai kebijakan yang dibuat, tapi hal tersebut belum juga mampu menaikan mutu pendidikan Indonesia. meskipun belum mampu meningkatkan secara significant tapi sedikit demi sedikit mutu pendidikan akan meningkat jika pemerintah menjalankan kebijakan dengan sebenar - benarnya tanpa ada penyimpangan. Tapi faktanya pemerintah masih belum mampu menjalankan kebijakannya dengan sempurna. Anak bangsa juga haru membantu pemerintah untuk menjalankan berbagai kebijakan yang dikeluarkan pemerintah dan tentu saja mengawasi berjalannya kebijakan tersebut.

Salah satu upaya pemerintah adalah menaikan subsidi pendidikan, dengan dinaikannya subsidi pemerintah berharap semua anak di Indonesia dapat bersekolah tanppa biaya yang mahal lagi. Tapi pada kenyataannya subsidi btersebut tidak merata pembagiannya, alhasil masih banyak anak - anak didaerah perdaleman yang tidak mampu bersekolah. Disini lah tugas anak bangsa untuk membantu mengawasi persebaran subsidi biaya pendidikan keseluruh daerah yang ada di Indonesia.

Harapan saya adalah agar Indonesia menjadi negara yang lebih maju dengan meningkatkan mutu pendidikan dan menghilangkan krisis pendidikan yang ada, agar semua anak di Indonesia mampu mengenyam pendidikan hingga perguruan tinggi sehingga dapat memperbaiki kualitas SDM kita agar mampu bersaing dengan SDM negara maju.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline