Lihat ke Halaman Asli

Pelatihan SKKNI Arkatama Tingkatkan Expert Marketer Malang Kota

Diperbarui: 16 Maret 2022   04:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Pelatihan SKKNI Arkatama Tingkatkan Expert Marketer Malang Kota sejalan dengan potensi digitalisasi bisnis yang semakin nyata, menggugah para pemilik usaha untuk mengadopsinya. Masyarakat kini terbiasa mengandalkan interaksi dan komunikasi melalui media elektronik. Kesan instan dan hemat tenaga digadang-gadang sebagai alasan mereka. 

Dalam dunia bisnis, digitalisasi bukan hanya mempermudah proses kerja, namun juga menunjang peningkatan income usaha. Hal ini dikarenakan terjadi korelasi yang erat antara otomatisasi bisnis dengan percepatan layanan. Kepuasan pelanggan akan produk/jasa yang tiba lebih awal, mendorong umpan balik positif dan repeat order.

Kemudahan akses teknologi menambah pekerjaan rumah marketer di seluruh lini. Pasalnya pelanggan dominan lebih memilih merek yang mereka kenali. 

Optimasi media pada gawai jadi salah satu solusi karena paling lekat dengan target. Perusahaan banyak membutuhkan tenaga pemasar digital yang mampu melejitkan usaha dengan jitu. 

Oleh karena itu, segala bentuk pelatihan banyak dikerahkan demi menunjang permintaan expert marketer dalam memancing konversi bisnis. Salah satu pelatihan terkait yang diselenggarakan di Malang Kota yakni Pelatihan Digital Marketing Arkatama

Pelatihan yang telah diselenggarakan pada tanggal 7-10 Maret 2022 di Ibis Styles Malang ini, bertujuan menambah jumlah  pakar pemasaran dan mendukung peningkatan digital talents. Keseriusan kontribusi Arkatama dapat dilihat dari pelatihan yang dihadirkan ber-Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) dengan pengakuan BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi).


Pelatihan SKKNI Arkatama tersebut meliputi pembelajaran mengenai:

  • Riset Digital

Kegiatan riset ini berisi pengumpulan data dan informasi terkait kondisi market secara historis. Riset Digital bertujuan mengetahui tren dan kecenderungan pasar, serta membidik preferensi pelanggan potensial. Data dalam riset juga dapat digunakan sebagai acuan dalam menganalisa perubahan landscape konsumen. Materi terkait ini mampu mengajarkan peserta mengenali ceruk pasar mereka, serta bagaimana memaksimalkan marketing funnel.

  • Show Up Usaha via Website

Agar mampu merenggut hati pelanggan, pelaku bisnis harus dapat melakukan diversifikasi baik dari segi produk dan layanan. Tentu sebelum melakukan  pengadaan variasi, pebisnis harus mengidentifikasi terlebih dahulu jenis pelanggannya. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline