Lihat ke Halaman Asli

Miftakhul Huda

mahasiswa universitas alma ata

UTS_Perilaku Organisasi_Miftakhul Huda_162200151

Diperbarui: 13 April 2022   16:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

  UJIAN TENGAH SEMESTER PERILAKU ORGANISASI

Soal:

1. Organisasi merupakan sekumpulan orang yang bekerjasama antara dua orang atau lebih untuk mencapai tujuan bersama. Untuk menjalankan sebuah organisasi, diperlukan manajemen di dalamnya. Jelaskan dengan detail, apa keterkaitan lain antara organisasi dengan manajemen.

2. Organisasi yang baik dan bertanggungjawab merupakan organisasi yang ingin memelihara kesinambungan bisnisnya dalam jangka panjang. Sejak awal berdiri, organisasi harus sudah memikirkan segala rancangan untuk keberlangsungannya dengan menetapkan visi, misi, dan tujuan perusahaan. Apa maksud dari ketiga hal tersebut? Dan mengapa ke tiga hal tersebut harus ada dalam setiap organisasi?

3. Agar suatu organisasi atau perusahaan tersebut dapat menjalankan kegiatannya dengan efektif dan efisien, semua bagian atau divisi dalam organisasi atau perusahaan tersebut haruslah bisa berjalan sesuai dengan fungsinya dan saling mendukung antara bagain yang satu dengan bagian yang lain. Hal tersebut akan dapat terjadi jika ada koordinasi. Apa yang dimaksud dengan koordinasi? Mengapa di dalam organisasi membutuhkan sebuah koordinasi?

4. Bagaimana sikap kepemimpinan yang seharusnya di implementasikan oleh pimpinan perusahaan dalam mempimpin demi tercapainya tujuan perusahaan yang lebih efektif dan efisien?

5. Apa yang dimaksud dengan pendekatan sistem? Mengapa di dalam organisasi membutuhkan pendekatan sistem?

UJIAN TENGAH SEMESTER

NAMA: MIFTAKHUL HUDA

NIM: 162200151

PRODI: ESY

JAWAB:

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline