Lihat ke Halaman Asli

Miftahul Jannah

Akun Pengabdian

Mahasiswa KKN Lakukan Pendampingan POSBINDU di Kelurahan Patemon

Diperbarui: 12 November 2021   12:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi


Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Reguler Dari Rumah (KKN RDR) Angkatan ke-77 Kelompok 111 membantu melakukan kegiatan POSBINDU yang diselenggarakan oleh Kelurahan Patemon. (16/10/21)


Kegiatan tersebut dilakukan secara bergiliran di setiap RW yang ada di Kelurahan Patemon dengan sasaran ibu-ibu dan bapak-bapak didesa setempat. Kegiatan POSBINDU diselenggarakan mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 12.00.

Dok. pribadi

Dok. pribadi


Kegiatan POSBINDU atau kepanjangan dari Pos Binaan Terpadu di adakan di desa Patemon dengan tujuan memonitoring dan memantau kesehatan seperti cek gula darah, cek kolestrol, serta kesehatan lainnya untuk membantu meminimalisir gangguan penyakit, dan deteksi penyakit menular atau penyakit tidak menular pada orang tua.

Dok. pribadi


Warga patemon yang mengikuti kegiatan POSBINDU merasa senang karena mereka tidak perlu jauh-jauh untuk datang ke rumah sakit untuk memeriksakan kesehatannya.


"Saya senang atas adanya kegiatan POSBINDU, saya dapat mengetahui kondisi saya setiap bulannya tanpa jauh-jauh datang ke rumah sakit". Ujar Ibu Yulia salah satu warga desa yang mengikuti kegiatan tersebut.


Kegiatan POSBINDU tersebut di akhiri dengan evaluasi bersama dan menghitung uang iuran (pemasukan dan pengeluaran) kemudian dilanjut sesi foto bersama-sama serta makan bersama.

Author: Titishiya Kumala

Mahasiswa KKN RDR 77 Kelompok 111




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline