Lihat ke Halaman Asli

You and Me

Kesayangan Mama

JNE Sinergi dengan UMKM, Pelaku Usaha Kecil Jangan Diam Menunggu BLT UMKM 2022 Cair dari Pemerintah!

Diperbarui: 15 Januari 2022   01:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

JNE sinergi dengan UMKM | Sumber foto: Instagram dally_mozartdy

JNE Sinergi dengan UMKM, Pelaku Usaha Kecil Jangan Diam-Tunggu BLT UMKM 2022 Cair dari Pemerintah!

Sinergitas dijalin JNE dengan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di seluruh pelosok negeri. Hal ini jelas menjadi kesempatan emas bagi para pelaku usaha kecil.

Alasannya, di masa pandemi Covid-19 yang tak kunjung hengkang dari Tanah Air, UMKM dituntut untuk terus hidup dan bersinar diantara brand-brand besar yang sudah go digital.

Kurang bukti? Nih, Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi pun sempat mengatakan, adanya praktik perdagangan digital yang melanggar aturan dan berpotensi membunuh UMKM.

Indikasi itu adalah munculnya perdagangan dengan memakai teknik predatory pricing, dan potensi besarnya ada di marketplace.

"Memastikan tidak ada aktivitas yang hancurkan kompetisi dengan cara terlarang, yaitu predatory pricing atau harga yang disiapkan untuk menghancurkan pasar," kata Lutfi, dalam rilil Sekretariat Kabinet pada 4 Maret 2021 lalu.

Satu lagi, Presiden Jokowi juga sempat meradang, gara-gara banjirnya produk impor yang mengalahkan produk dalam negeri, dan membunuh UMKM.

"Cintai barang kita, benci produk-produk dari luar negeri, sehingga betul-betul masyarakat kita menjadi konsumen yang loyal produk-produk Indonesia," kata Jokowi dalam rilis Setkab pada 5 Maret 2021.

Senada dengan maksud Presiden Jokowi, JNE hadir untuk menggandeng UMKM Indonesia agar bisa memasarkan produk-produknya ke seluruh pelosok negeri.

JNE sendiri merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang pengiriman dan logistik. Pemilik nama resmi PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir ini berkantor pusat di Jakarta.

Hadirnya JNE juga menjadi peluang besar bagi pelaku usaha yang baru Go Digital, akses mudah pengiriman segala produk membuat pelaku usaha terus hidup dan bersinar di era pandemi seperti sekarang.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline