Lihat ke Halaman Asli

Miftahul Huda

Mahasiswa Magister Psikologi UIN Malang

Cetak Prestasi Lagi, MTs Darun Najah Sabet Juara 2 KSM Tingkat Nasional 2023

Diperbarui: 11 September 2023   10:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : Tim Media Darun Najah

Madrasah Tsanawiyah Darun Najah Karangploso Ngijo, Kabupaten Malang kembali mengukir prestasi. Hal ini tidak main-main lantaran prestasi yang di sabet merupakan prestasi Nasional dan hal ini menjadi perwakilan almamater tercinta MTs Darun Najah serta perwakilan dari wilayah Jawa Timur.

Pada kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat nasional tahun 2023 yang diselenggarakan pada tanggal 2-7 September 2023 di Kendari Sulawesi Tenggara, Nafisyah Ainun Khafidhoh Siswi MTs Darun Najah berhasil menyabet Juara 2 bidang IPS terintegrasi yang di mentori langsung oleh Ustadzah. Anjar Irhami, SE.

Menjadi rasa syukur mendalam bagi kami seluruh elemen Darun Najah, mulai dari Siswa-Siswi, Asatidz-Asatidzah, Walisantri, Kepala Madrasah dan Pengasuh. Karena dengan pembelajaran yang masih menanamkan kearifal lokal (salaf) dan dipadukan sistem blended learning sebagai perpaduan zaman yang moderat.

Sehingga Madrasah kami tidak akan pernah luntur dalam mencetak Siswa-siswa yang religius dengan sistem metode salaf, namun juga tidak pernah ketinggalan dengan sistem zaman yang semakin modern. Hal ini dibuktikan dengan, berbagai prestasi yang tercapai. Tidak hanya prestasi akademik keilmuan formal, namun juga non formal seperti menjuarai lomba MQK tingkat Jawa Timur, Juara 1 MQK tingkat Kabupaten.

Semua kesuksesan tersbut merupakan upaya gotong-royong bersama seluruh elemen Darun Najah. Astidz-Asatidzah yang totalitas, Kepala Madrasah Ning Hj. Maryam Luailik, S.Psi dan Direktur Madrasah H. Abu Yazid, MA yang senantiasa memberikan support luar biasa baik materil maupun non-materil. Serta peran Pengasuh Romo Kyai H. Ach. Mochtar Ghozali selaku Pendiri dan Pengasuh PPAI Salafiyah Darun Najah yang sangat luar biasa untuk dijadikan role model sosok yang Alim bagi kami seluruh santrinya.

Kami mengajak kepada seluruh orang tua diluar sana. Untuk bergabung bersama kami di PPAI Salafiyah Darun Najah yang terdiri dari Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah, Madrasah DIniyah, dan Taman Pendidikan Qur'an Darun Najah yang beralamatkan di Jl. Pesantren No.51 Ngijo, Karangploso Kabupaten Malang. Let's Join Us..!! Informasi Penerimaan Santri Baru Pondok Pesantren Salafiyah PPAI Darun Najah  https://linktr.ee/Ponpesppaidarunnajah




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline