Lihat ke Halaman Asli

Miftahul Ainiyah

pelajar/mahasiswa

Usaha Buket: Penambah Uang Jajan

Diperbarui: 24 Juni 2024   10:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Buket gambar miftahul ainiyah (Dokumentasi Pribadi)

Miftahul ainiyah adalah salah satu mahasiswa universitas trunojoyo Madura. Dia memiliki usaha buket yang terletak di daerah kombangan kec. Geger kab. Bangkalan.

Awal mula dia memiliki ide untuk membuka usaha tersebut adalah karena permintaan seorang temannya (heru) untuk membuatkan buket snack untuk di berikan kepada saudaranya karena memang heru mengatahui bahwa mifta sudah pernah mengikuti pelatihan kerajinan (buket) di pondoknya.

Dengan menyisihkan beasiswanya terkumpullah modal sebanyak Rp.400.000. dengan modal tersebut dia membeli beberapa peralatan dan perlengkapan mulai dari kertas cellopen, tusuk sate, lem tembak, bunga artificial. Pita, label dan boneka. Awal mula menjual buket uang dan snack lambat laun bertambah dan berbagai macam buket yang di jual yaitu mulai dari buket uang, buket snack, buket bunga actificial. Bunga pita. Buket balon dan juga bisa custem sesuai reques customernya.

Promosi yang di lakukan mulai dari promosi ofline dan juga online. Untuk ofline-nya terletak di daerah kombangan tepatnya di kediamannya sendiri. Sedangkan untuk promosi online mulai dari facebook, Instagram, tiktok, whatsapan, google maps dan juga markateplice yaitu shopee. untuk facebook dan Instagram. Dengan melakukan promosi tersebut banyak customer dari luar kota yang memesan. Mulai dari Gresik, sumenep, jawa Tengah dan juga daerah-daerah lainnya.

Keuntungan yang dia dapat dari modal di atas cukup besar yang mana keuntungan tersebut dia kumpulkan untuk di puter menjadi modal lagi dan juga bisa menjadi tambahan uang jajannya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline