Lihat ke Halaman Asli

Perjuangan Para Pahlawan

Diperbarui: 10 November 2021   13:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Hari pahlawan adalah hari yang dilaksanakan pada tanggal 10 November 1945, mereka selalu memperingati hari pahlawan tersebut pada tiap bulan November setahun sekali.Karena mereka lah yang telah berjuang mempertahankan negara Indonesia kita yang tercinta ini.                                                                                            

Memperingati hari pahlawan telah ditetapkan kepada presiden nomor 316 Tahun 1959 yang bertentangan dengan hari Nasional yang ditanda tangani oleh presiden Soekarno.

Hal ini untuk memperingati perjuangan mereka pada kejadian yang terjadi disurabaya, pertempuran antara pasukan Indonesia dan pasukan Inggris. Pertempuran tersebut terjadi setelah dibacakannya proklamasi kemerdekaan Indonesia.

Dan ketika pertempuran tersebut perlahan mereda, terjadi lagi bentrokan yang semakin meningkat dikarenakan terbunuhnya Brigadir jenderal Mallaby yang bukan lain ialah pemimpin pasukan Inggris dijawa timur.kemarahan Inggris pada Indonesia disebabkan karena kematian jendral Mallaby.                                                                    

Dan sebagai mahasiswi kita harus mencontoh perjuangan para pahlawan kita yang telah berjuang dengan keras. Sebagai mahasiswi kita harus berjuang demi mendapatkan ilmu untuk masa depan negara dan sebagai generasi penerus bangsa Indonesia.                                                                                                                                       Nama: Miftahulhusna.

Prodi:  Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah

Dosen Pengampu:  Ilham Hudi, S.pd., M.dp.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline