Lihat ke Halaman Asli

Miftahul Abrori

Menjadi petani di sawah kalimat

Survei Jakpat Menunjukkan "RedDoorz" Merek Hotel Paling Populer 2019

Diperbarui: 21 Januari 2020   20:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Jakpat

RedDoorz dinobatkan sebagai merek manajemen dan pemesanan online terdepan di segmen travel di Indonesia pada 2019. Hal ini berdasarkan data konsumen yang dikeluarkan lembaga riset pemasaran Jakpat. 

Lembaga yang berbasis di Jakarta ini mengeluarkan hasil riset RedDoorz sebagai merek hotel paling diingat konsumen. RedDoorz mampu bersaing di tengah persaingan ketat bisnis pemesanan hotel online. 

Country Marketing Director RedDoorz Indonesia, Sandy Maulana menyatakan peluncuran kampanye #BisaAja menjadi pendongkrak RedDoorz dikenal publik. Kampanye #BisaAja juga dinobatkan perusahaan riset dan analisis data pasar YouGov sebagai "Ad of the Month" pada November 2019 lalu. 

RedDoorz meraih posisi top of mind tertinggi, yakni 14% dibanding merek lain pada Desember 2019.

"Kami senang sekali mengetahui bahwa kampanye #BisaAja memberikan dampak yang besar. Konsumen mendapat pengalaman bepergian yang nyaman selama perjalanan, baik perjalanan bisnis, keluarga, atau sekedar liburan," terang Sandy di Jakarta, dalam press release yang diterima penulis, Selasa, 21 Januari 2020.

Kampanye #BisaAja RedDoorz di YouTube dilihat lebih dari 14,8 juta kali. Sedang 1,5 juta orang menyaksikannya di akun Instagram resmi @reddoorzid. Data ini belum termasuk jutaan orang yang menyaksikan iklan tersebut di berbagai saluran televisi.

Head of Research Jakpat Aska Primardi mengatakan lembaga risetnya mengadakan penelitian mengenai Preferensi Hotel oleh Milenial tahun 2019. 

Hasil riset menunjukkan data sesuai dari Badan Pusat Statistik (BPS), bahwa tingkat hunian hotel bintang 3+ mengalami penurunan dari Januari hingga November 2019 dibandingkan tahun sebelumnya.

"Penyebab utama semakin banyak wisatawan yang mencari hotel di berbagai virtual hotel operators (VHO). RedDoorz berhasil mencuri perhatian masyarakat Indonesia, terutama kaum milenial, di dalam persaingan industri travel yang kompetitif," jelasnya. (Miv)

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline