Lihat ke Halaman Asli

Serbuan Vaksinasi dalam Rangka Mempercepat Herd Immunity di Kecamatan Cimanggung

Diperbarui: 25 September 2021   17:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

dokpri

Seperti yang kita ketahui bahwa pandemi covid-19 ini belum berakhir, pemerintah masih terus gencar melakukan kegiatan vaksinasi di berbagai daerah di indonesia dan salah satunya di wilayah sumedang jawa barat, tepatnya di kecamatan cimanggung yang meliputi beberapa desa yaitu, desa sindangpakuon, desa cimanggung, desa cikahuripan, desa sindang galih, desa pasir nanjung, dan beberapa desa lainnya di kecamatan cimanggung.

Pada tanggal 20 september 2021 yang bertempat di Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. 

Telah  dilaksanakan serbuan vaksinasi selama 5 hari berturut-turut, sasaran vaksinasi mencapai kurang lebih 6000 dosis vaksin yang telah dierima masyarakat. Vaksinasi tersebut dilakukan oleh UPTD PUSKESMAS CIMANGGUNG dan bekerja sama dengan remaja peduli gizi (REMPEG) Kecamatan Cimanggung, Karang Taruna serta adanya keterlibatan dari mahasiswa PPKN Universitas Islam Nusantara yang sedang melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan juga mahasiswa dari Universitas Bhakti Kencana dan beberapa sukarelawan lainnya. Vaksin ini harus melibatkan seluruh stakeholder agar dapat berjalan sukses. Dan tujuan dari adanya seluruh stakeholder tersebut untuk membantu tenaga kesehatan yang bekerja all out dimasa pandemi.

Dokpri

Dokpri

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menekan laju penyebaran  covid-19 di daerah Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang dan juga dalam rangka mempercepat Herd Immunity dalam skala nasional.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline