Saya rasa kita semua sependepat bahwa facebook adalah situs web jejaring sosial yang sangat luar biasa, bahkan melampaui setiap situs jejaring online lainnya. Ini adalah situs yang paling populer di planet ini. Jumlah pengguna puluhan juta setiap hari menggoda lebih banyak perusahaan untuk menggunakan facebook marketing dalam memperluas bisnis mereka. Facebook memungkinkan anda untuk dapat bersama-sama dan berbagi kehidupan nyata anda dan aktivitas online. Web ini menyediakan platform untuk berinteraksi dengan pengguna dari berbagai kalangan dan berbagai negara, dimana hampir semua lapisan masyarakat menggunakan jejaring sosial ini untuk berbagi dan belajar hal-hal yang berbeda. Banyak perusahaan yang berminat sehingga ingin menggunakan cara yang inovatif dan efektif untuk mengiklankan produk dan layanan mereka. Berikut 4 faktor yang mengharuskan anda mencoba facebook sebagai alat pemasaran online.
- Anda dapat mengiklankan produk atau layanan diseluruh dunia.
- Anda tidak perlu menyewa seorang penjual profesional.
- Anda tidak perlu ahli dan cerdas di bidang komputer untuk melakukan penjualan.
- Anda tidak perlu memerlukan perencanaan pemasaran yang luas untuk menggunakannya.
Semua faktor tersebut bisa menjadi saran yang bagus untuk dipertimbangkan. Bagi anda yang belum menggunakan platform ini sebagai kebutuhan iklan, cara ini merupakan hal cocok, simple dan tidak rumit sebagai strategi pemasaran. Jadi untuk memulai promosi, anda harus terlebih dahulu mendaftar. Pendaftaran bebas biaya dan dapat dilakukan dalam beberapa menit. Yang paling utama adalah anda harus mengisi rincian profil dengan baik. Buatlah profil anda lebih menonjol di antara banyak orang lain, jadikan profil anda lebih menarik dan inovatif. Jangan lupa untuk menambahkan link website anda bagi pengguna. Tambahkan teman sebanyak mungkin setiap hari dan mencoba untuk membangun hubungan anda dengan mereka. Anda juga dapat menggunakan advertising sosial yang dijalankan oleh facebook, untuk mencapai pelanggan baru. Menggunakan iklan sosial memiliki keunggulan yang dapat berfokus pada target daerah tertentu, letak geografis, usia, jenis kelamin, minat dan sebagainya. Ini akan membantu anda fokus pada pelanggan potensial daripada waktu hanya membuang-buang uang. Anda perlu membuat iklan terlihat menarik dan jika mungkin menempatkan foto dan baris teks yang simple tapi lagsung menjelaskan intinya. Gambar yang menarik perhatian orang dan menggoga mereka untuk mengklik. Akan tetapi iklan anda harus dapat dipercaya, dapat diandalkan dan kredibel karena itu juga membantu membangun reputasi anda dengan baik. Namun bila memang dompet anda kosong. Tidak mempunyai cukup uang dibelanjakan untu iklan, maka ada sebuah alternatif lain. Yaitu dengan membuat halaman penggemar (Fans Page Facebook) atau komunitas , hal ini juga cara yang baik untuk mempromosikan produk dan jasa anda. Anda hanya perlu mempelajarinya agartahu bagaimana menggunakannya secara efektif sehingga menghasilkan hasil yang tepat.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H