Lihat ke Halaman Asli

Tips Penggunaan Botox & Filler

Diperbarui: 17 Juni 2015   08:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1428377777415501316

Memasuki era kompetitif dimana penampilan juga dijadikan sebagai titik penilaian, penampilan awet muda dan menarik sudah menjadi tren yang merakyat. Namun, di zaman masyarakat modern yang sibuk ini, fakta bahwa operasi plastik membutuhkan periode waktu pemulihan dirasa sebagai beban yang cukup berat.

Oleh karena itu kini perawatan botox/ filler, bagian dari ‘operasi plastik Petite’ telah menjadi semakin populer. Bahkan sampai disebutkan bahwa seseorang menerima perawatan ini pada jam makan siang.

Berbeda dengan operasi plastik yang membutuhkan prosedur pemulihan yang lama, ‘operasi plastik Petite’ ini hanya membutuhkan waktu pemulihan yang singkat, biaya yang terjangkau, serta teknik perawatan yang sederhana dengan hasil alami yang memuaskan sehingga prosedur perawatan dengan botox atau filler ini telah menarik perhatian banyak orang”, jelas Direktur Klinik Operasi Plastik Wonjin, dr. Park Wonjin.

Perawatan dengan botox/ filler adalah suatu prosedur non-bedah kosmetik yang tidak melibatkan pisau sama sekali, tidak membutuhkan anestesi umum atau anestesi sedatif, dan merupakan prosedur perawatan yang sederhana dan hanya menggunakan jarum saja namun efeknya sebaik efek yang didapatkan dari operasi plastik.

Kalau dahulunya filler dan botox lebih sering digunakan untuk mengatasi kerutan pada wajah, kini ada juga ‘perawatan botox rahang persegi’ untuk mengecilkan otot wajah yang menyebabkan wajah terlihat berbentuk persegi. Botox jenis ini dapat mengecilkan otot dan membuat wajah lebih mulus.

Sementara filler dengan kandungan zat yang aman dan tidak berbahaya untuk tubuh disuntikkan ke lapisan dermis pada dahi, batang hidung, garis senyum, aegyo sal bawah mata, dll untuk mengisi bagian wajah yang kekurangan volume.


Klinik Operasi Plastik Wonjin juga berkata, “Dengan semakin diakuinya khasiat dan efek ‘operasi plastik Petite’ ini, semakin dirasakan juga pentingnya keamanan produk botox dan filler yang digunakan oleh klinik-klinik operasi plastik. Tidak peduli seberapa sederhananya prosedur ini, tetap saja melibatkan masuknya benda asing ke dalam tubuh oleh karena itu pasien harus berhati-hati sebelum memutuskan untuk mendapatkan salah satu prosedur operasi plastik Petite ini

Apabila produk yang digunakan belum mendapat pengakuan akan keamanannya, bisa jadi wajah malahan menjadi berlekuk dan sirkulasi peredaran darah di lokasi suntikan menjadi tidak lancar. Akibatnya efek samping seperti nekrosis, bengkak, dll akan mengganggu penampilan Anda. “Jangan sampai Anda disesatkan oleh iklan dengan harga yang murah meriah. Sebelum memutuskan untuk mendapatkan perawatan botox/ filler, Anda sebaiknya cermat dalam memilih klinik operasi plastik”, saran dr. Park Wonjin dari Klinik Operasi Plastik Wonjin.



Artikel dari www.wonjinbeauty.com

Foto dari www.openas.com




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline