Lihat ke Halaman Asli

Tinggi-Ujung-Garis Samping Hidung Semua Penting!

Diperbarui: 17 Juni 2015   10:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

142535253120432142

Dengan semakin meningkatnya minat orang-orang terhadap operasi plastik hidung, atau seringkali disebut rhinoplasty, tidak sedikit pula kekhawatiran akan adanya efek samping. Oleh sebab itu, agar Anda tidak menyesal, Anda harus memilih tempat operasi plastik hidung dengan tingkat keamanan yang tinggi demi kepuasan hasil operasi yang tinggi.

Untuk pria, hidung disebut ideal apabila sudut antara dahi dan batang hidung sekitar 146° serta sudut antara batang hidung dan mulut adalah 98.2°. Sedang untuk wanita, masing-masing 135-140°, 95-100° adalah hidung yang paling cantik.

Dalam operasi plastik hidung tidak hanya tinggi hidung saja yang penting    namun ujung hidung juga haruslah cantik barulah pasien puas dengan hasil operasi”, jelas dokter Klinik Operasi Plastik Wonjin.

Melalui analisis pemeriksaan anatomi yang tepat meliputi bentuk hidung, struktur hidung, ECG, tes darah, dll, implan yang paling cocok untuk masing-masing pasien akan dipilih dan didisain. Ini adalah cara yang paling efektif untuk mencegah efek samping”, tambahnya.

Menurut laporan dari Wonjin, akhir-akhir ini semakin banyak pasien yang datang mengunjungi Wonjin untuk mendapatkan operasi revisi hidung. Kebanyakan disebabkan oleh kesalahan memilih tempat operasi plastik hidung (bukan spesialis operasi plastik hidung), kesalahan disain, kekurangan analisa keadaan tubuh pasien sebelum operasi, ketidakpuasan akan perawatan pasca operasi, dll.

Sebelum memutuskan untuk melakukan operasi plastik hidung, ada baiknya untuk memastikan bahwa tempat operasi plastik hidung yang Anda pilih telah bekerja sama dengan spesialis THT atau belum. Selain itu, pilihlah tempat operasi yang menyediakan sistem anestesi 1:1 yang dilengkapi dengan dokter bedah spesialis yang berpengalaman.

Sumber artikel dan foto: http://ulgul.net?code=in




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline