Lihat ke Halaman Asli

Pengecilan Payudara, Lebih Sulit Dibanding Operasi Pembesaran Payudara

Diperbarui: 17 Juni 2015   12:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

142173401369391753

Diantara sekian banyak bedah kosmetik, tingkat kepuasan hasil operasi plastik payudara adalah yang paling tinggi. Perbandingan sebelum dan sesudah operasi sangatlah jelas sehingga pasien cenderung puas dengan hasil operasi.

Kebanyakan kaum awam berpikir bahwa operasi plastik payudara adalah operasi untuk membesarkan payudara saja, padahal sebenarnya ada juga operasi untuk mengecilkan payudara yang terlalu besar. Tidak sedikit wanita yang datang ke klinik bedah plastik karena payudaranya terlalu berat dan karena rasa nyeri yang menjalar mulai dari leher sampai bahu dan punggung.

Payudara yang tidak seimbang bisa disebabkan karena faktor keturunan, ekskresi hormon yang berlebihan, asupan makanan, dll. Rasa sakit yang diderita akibat ketidakseimbangan payudara ini ternyata lebih parah daripada yang Anda bayangkan. Banyak pasien payudara tidak seimbang datang ke klinik bedah plastik mengeluhkan gangguan tulang belakang dan gangguan pinggang. Selain itu, banyak pasien juga menderita stres psikologis karena banyak orang suka memandangi payudaranya yang besar.

Informasi tentang operasi pengecilan payudara ini merupakan kabar baik bagi mereka yang menderita karena payudara yang tidak seimbang. Pada awalnya, operasi ini mengakibatkan pasien tidak dapat menyusui namun kini dengan berkembangnya teknologi, pasien dapat menyusui dan sensasi pada puting juga dapat dipertahankan.

Oleh karena itu, Klinik Bedah Plastik Wonjin memberikan informasi yang detil kepada pasien yang datang ke klinik untuk melakukan operasi pengecilan payudara. Operasi juga dilakukan sesuai dengan bentuk payudara dan bentuk tubuh pasien.

Banyak pasien operasi pengecilan payudara dapat merasakan berat payudaranya berkurang dan juga bebas dari stress setelah operasi. Terlebih lagi, rasa nyeri akibat gangguan pada tulang belakang dan pada pinggul juga kemungkinan besar bisa hilang sehingga operasi ini adalah operasi yang sangat memuaskan”, ungkap direktur Klinik Bedah Plastik Wonjin, dokter Park Wonjin.

Namun operasi pengecilan payudara ini melibatkan pengambilan kulit, otot, lemak dan jaringan kelenjar susu sehingga untuk mendapatkan payudara yang seimbang kanan dan kiri, serta besar payudara yang cocok dengan rasio tubuh secara keseluruhan, operasi ini memerlukan tingkat kemampuan dokter spesialis yang tinggi. Sebaiknya Anda memeriksa hal ini sebelum memutuskan untuk melakukan operasi”, tambahnya.

Sumber: Klinik Bedah Plastik Wonjin

Gambar diambil dari www.openas.com




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline