Lihat ke Halaman Asli

Kelompok 08 PLP Integratif UIN SMH Banten Melaksanakan Kegiatan Jum'at Taqwa di MAN 2 Pandeglang

Diperbarui: 14 Agustus 2023   12:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen Penulis

Pandeglang, Jum'at 11 Agustus 2023-- Dalam rangka menambah wawasan dan pengetahuan siswa tentang ajaran agama serta melatih siswa untuk membiasakan diri beribadah kepada Allah SWT, Madrasah Aliyah Negeri 2 Kab. Pandeglang melaksanakan kegiatan Jumtaq (Jum'at Taqwa) yang bertempat di lapangan utama MAN 2 Kab. Pandeglang.

Jumtaq (jum'at taqwa) ini adalah suatu kegiatan yang dilaksanakan rutin setiap hari Jum'at pagi yang di ikuti oleh semua Guru, Staff TU, seluruh peserta didik yang ada di lingkungan sekolah serta mahasiswa PLP Integratif UIN SMH Banten.

Dalam kegiatan Jumtaq ini semua civitas akademika yang ada di MAN 2 Kab. Pandeglang Melaksanakan pembacaan Surat Yasin, pembacaan Asmaul Husna, mendengarkan Kultum serta doa.

Kegiatan jumtaq ini merupakan suatu program sekolah yang di bantu oleh organisasi Rohani Islam (ROHIS) MAN 2 Kab. Pandeglang.

Dalam pelaksanaan Jumtaq di lingkungan sekolah seluruh civitas akademika yang ada di MAN 2 Kab. Pandeglang diharapkan mampu untuk mengamalkan nilai-nilai agama, berakhlak mulia serta terbiasa untuk melaksanakan ibadah di pagi Jum'at yang Mubarak.

Dengan kegiatan ini juga diharapkan muncul dampak positif serta kesadaran semua civitas akademika MAN 2 Kab. Pandeglang untuk membawa budaya positif ini di rumah dan di Masyarakat.

Dokumen Penulis




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline