Lihat ke Halaman Asli

Ltc Michiko Sandra Moningkey

Indonesian Air Force Public Affairs Branch

Penutupan Pendidikan dan Wisuda Universitas Pertahanan RI

Diperbarui: 18 Februari 2024   10:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Miracle

Penutupan Pendidikan dan Wisuda Universitas Pertahanan RI

Oleh: Ltc Michiko Moningkey

Menjadi bagian kecil dari Universitas Pertahanan RI yang megah ini merupakan kebanggaan yang tak terkatakan. Hanya ungkapan terimakasih yang dapat diucapkan atas kesempatan belajar yang sangat berharga ini.

Setelah mengikuti pendidikan sejak tahun 2022 akhirnya tibalah peristiwa yang sangat membahagiakan untuk dikenang, di wisuda sebagai alumni Universitas Pertahanan Republik Indonesia di Februari 2024.

Foto bersama rekan kuliah Prodi Damai & Resolusi Konflik Fakultas Keamanan Nasional, Nn. Elsa Hutapea, M.Han, di depan gedung rektorat Unhan RI Bogor

Bagiku, seperti yang dikatakan oleh rekan se-profesiku di bidang militer, ini merupakan satu langkah kemajuan. Iya, dalam hatiku, sungguh daku mengiyakan apa yang dikatakannya. Meraih gelar magister S2 dari Universitas Pertahanan Republik Indonesia adalah kemajuan besar yang kuraih di tahun 2024.

Foto bersama 573 alumni Unhan RI tahun 2024

Awalnya, telegram pendaftaran seleksi menjadi mahasiswa S2 Unhan RI yang kami terima, di saat tinggal dua hari lagi, terakhir penutupan pendaftaran. Namun, hal ini tidak mengurungkan niat untuk mencoba mendaftar melalui link pendaftaran, pada tahun 2022.

Kampus Unhan RI alamat Salemba Jakarta

Setelah melalui seleksi, akhirnya dapat bergabung menjadi mahasiswa S2 dan mulai berjibaku dengan kegiatan belajar-mengajar selama hampir dua tahun. Betapa diperlukan kegigihan mental untuk menyesuaikan tugas kantor dan tugas belajar. Tidak mudah untuk menyeimbangkannya, apalagi tugas kantor juga menuntut perhatian lebih.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline