Lihat ke Halaman Asli

Selebgram Adelenyi Laura Anna Meninggal Dunia, Kisah Hidupnya Membuat Netizen +62 Terpukul Sekaligus Geram!

Diperbarui: 22 Desember 2021   16:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Michelle Khorin, 2021 - Edelenyi Laura Anna atau biasa yang lebih akrab disapa sebagai Laura menghembuskan nafas terakhirnya pada hari Rabu, 15/12/2021 dikabarkan sebelum meninggal dunia Laura sempat dilarikan ke rumah sakit karena mengalami asam lambung tetapi sangat disayangkan kondisi Laura tidak dapat diselamatkan. Kabar duka ini didapatkan dari unggahan instastory @gretairn selaku kakak kandung Laura, dalam unggahan tersebut dapat tertulis "Telah berpulang adik saya tercinta Edelenyi Laura Anna pada jam 09.22" ungkap Greta.

Banyak sahabat, fans serta rekan-rekan kerja yang turut prihatin atas kejadian yang menimpa Laura salah satu nya pemilik akun instagram @keanuagl yang kerap disapa dengan Keke. Keanu sangat terpukul dengan kepergian Laura karena menurutnya Laura adalah perempuan yang baik dan penuh semangat meskipun kondisi Laura sangat terpuruk.

"Saya, kalau ada yang mau nanya bukti kebaikan Laura, itu saya," ungkapnya dikutip melalui unggahan selebgram cantik, Karin Novilda.

"Saya orang nggak mampu. Saya itu ojek, saya juga nggak ganteng, saya nggak punya kendaraan pribadi yang mewah. Nggak ada yang bisa dibanggain dari saya. Tapi Laura nggak peduli akan hal itu. Dia memberi warna di hidup saya. Dia pelangi bagi hidup saya, dia mewarnai hidup saya. Dia berbagi dunianya dengan saya," sambung Keanu disusul dengan tangisnya pecah.

Kronologi Kasus

Laura meninggal dalam keadaan mempihatinkan karena wanita keturunan Hungaria ini mengalami Spinal Cord Injury yaitu kerusakan pada sumsum tulang belakang. Sehingga mengakibatkan kelumpuhan total pascakecelakaan. Pada dua tahun lalu tepatnya 8 Desember 2019, Laura bersama dengan sang kekasih Gaga Muhammad (Gaung) yang kini berstatus sebagai mantan pacar sekaligus tersangga mengalami kecelakaan di Tol Jagorawi pada pukul 04.30 WIB. Kecelakaan tersebut mencuri perhatian warganet sekaligus gemas dengan kelakuan Gaga karena diketahui bahwa kecelakaan tersebut disebabkan karena Gaga mengendarai mobil dalam pengaruh Alkohol dan ngantuk, lalu disebelah Gaga terdapat Laura yang dalam kondisi setengah sadar karena pengaruh alkohol juga.

Berdasarkan pengakuan Laura dalam podcast nya dengan Deddy Corbuzier, setelah mengalami kelumpuhan sang mantan kekasih tidak memberikan dukungan baik secara materi mau pun fisik malahan Gaga memberikan perlakuan sebaliknya. Dalam video tersebut juga Laura mengiyakan pertanyaan Deddy bahwa setelah mengalami kecelakan Gaga masih menggunakan ATM Laura untuk memenuhi kebutuhan pribadi Gaga.

Somasi pun dilayangkan kepada pihak Gaga Muhammad, Fahmi Bachmid selaku kuasa hukum Gaga mengatakan bahwa somasi tersebut senilai Rp.12,6 Milliar tetapi tidak ada respon positif dari pihak Gaga.

Laura dan keluarga pun mengambil tindakan tegas dengan menggunakan jalur hukum demi mendapatkan perlakuan adil dan tanggung jawab dari mantan kekasih. Tuntutan kepada Gaga Muhammad dilakukan pada 1 November 2021 dan sidang petama dilaksanakan pada 2 Desember 2021. Terlihat dari postingan Laura bahwa sahabatnya pun kerap menemani Laura dalam persidangan sampai selesai.


"Banyak banyak terimakasih aku ga mungkin akan sekuat dan sesabar ini tanpa mereka semua makasih ya gak bisa aku sumpah nangis ga bisa aja ga mau keliatan sedih atau di kasihani aku cuman minta keadilan buat diri aku buat keluarga aku yang ngurusin aku dari pagi ke pagi dan juga buat temen temen aku. Aku minta maaf repotin terus aku cuman mau keadilan semoga Allah dan Tuhan denger apa yang aku curhatin ke Dia. Kali ini aja aku cuman mau negakin keadilan buat diri aku #justiceforlaura" tulis Laura dalam postingan tersebut.

Sidang kedua digelar pada tanggal 9 Desember 2021. Sidang itu beragendakan keterangan saksi dari JPU, tetapi para saksi berhalangan hadir. Kemudian dilanjutkan pada tanggal 14 Desember dengan dihadiri tiga orang saksi, yakni Sugeng dan Wahyu selaku polisi dan Teunku Ikhwan Nur Ikhsan selaku fisioterapis. Akan+ tetapi, Laura tidak terlihat hadir dalam sidang tersebut.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline