Lihat ke Halaman Asli

Cintaku Cintamu

Diperbarui: 1 Maret 2016   11:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

         Cinta itu bisa diibaratkan seperti bunga, bunga itu bisa layu atau bisa bertumbuh menjadi bunga yang sangat cantik, apakah kamu menjadi bunga yang layu? Bunga yang layu adalah saat dimana kamu ditolak oleh seseorang yang kamu cintai. Atau kamu adalah b unga yang tumbuh dengar segar menghasilkan bunga yang cantik? Bunga yang segar adalah saat dimana kamu diterima oleh lawan jenis kamu yang memiliki perasaan yang sama terhadap kamu. Perasaan cinta akan membuat kamu bahagia ataupun sedih, kamu akan bahagia jika orang yang kamu suka juga suka terhadap kamu, tetapi kamu akan sedih jika perasaan kamu ditolak atau diabaikan oleh dia. Bagi seorang wanita cinta yang ditolak oleh seorang pria akan membuat wanita itu mudah putus asa.

           Cinta itu bukan akan membuatmu sempurna, tetapi cinta membuatmu nyaman berada di samping pasanganmu, dan kamu dapat menemukan jati diri mu yang sebenarnya. Cinta itu juga bisa mambuatmu sakit hati bila melihat seseorang yang kamu cintai dan sayangi bahagia bersama orang lain dan bukan kamu. Kesedihan pasti aka nada di antra hubungan percintaanmu, kita harus belajar dari kesedihan kita itu, bukan menyembuhkan kesedihan kita dengan cara yang tidak baik, melainkan kita harus mengambil hikmatnya.

 

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline