Lihat ke Halaman Asli

Michael Sahat

Mahasiswa

Takluk Atas Thailand, Timnas Futsal Indonesia Tetap Melaju ke AFC Futsal Championship 2022

Diperbarui: 13 April 2022   00:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

JAKARTA - Dalam pertandingan futsal AFF Futsal Championship 2022, Indonesia dipertemukan kembali dengan Thailand dalam partai final yang dimana sebelumnya berada dalam satu grup. Namun Indonesia harus mengakui keunggulan dari Thailand setelah kalah lewat adu penalti dengan skor 5-3 yang diselengarakan di Stadion Huamark Indoor, Bangkok Minggu (10/4/2022).

Pertandingan antara kedua kubu berlangsung dengan intensitas permainan yang tinggi, Indonesia berhasil menciptakan gol pembuka dan unggul terlebih dahulu pada babak pertama oleh Evan Soumilena dan gol kedua oleh Ardiansyah Runtuboy pada babak kedua. Hal tersebut membuat Thailand harus terus menyerang dan akhirnya menciptakan penyeama kedudukan di menit akhir oleh Krit Aransanyalak dan Osaman Musa. 

Laga dilanjutkan ke babak adu pinalti, Namun sayang tendangan pemain Indonesia Ardiansyah Runtuboy berhasil di tepis oleh kiper Thailand Katawut Hankampa, sedangkan semua penendang Thailand berhasil merobek gawang Muhammad Al-Bagir dan Muhammad Iksan.

Kekalahan yang dialami Indonesia dalam partai final tersebut tetap membuat Indonesia masuk kedalam slot AFC Futsal Championship 2022 yang akan diadakan di Kuwait pada September mendatang. Asean akan diwakilkan oleh Thailand, Indonesia, dan juga Vietnam yang berhasil meraih posisi ke tiga setelah menaklukan Myanmar dengan skor 4-1 lewat adu penalti.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline