Lihat ke Halaman Asli

Pisah Sambut Bupati dan Pj Bupati Kepulauan Mentawai, Titip Pesan Tetap Menjaga Keseimbangan

Diperbarui: 27 Mei 2022   20:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bupati dan Wakil Bupati serta Pj. Bupati baru dalam Acara Pisah Sambut. dokpri

TUAPEJAT - Kegiatan Pisah Sambut Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Mentawai Periode 2017-2022 Yudas Sabaggalet, S.E., M.M dan Kortanius Sabeleake, S.Pt dengan Penjabat Bupati Kepulauan Mentawai Martinus Dahlan, S.Sos., M.M yang berlangsung di Hall Bujai Hotel Tuapejat, Rabu (25/05/2022) malam berlangsung dengan penuh haru campur bahagia.

Rasa sedih dengan bahagia bercampur aduk dalam alunan pisah sambut yang diawali dengan makan malam bersama itu, yang turut dihadiri sejumlah pejabat penting di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai, para kepala OPD, para camat dan masyarakat serta sejumlah organisasi kepemudaan.

Selain itu, Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Mentawai Periode 2017-2022 Yudas Sabaggalet, S.E., M.M dan Kortanius Sabeleake, S.Pt juga turut terbawa rasa haru akan perpisahan setelah sekian lama bersama dalam membantu pemerintah mewujudkan program pembangunan daerah, yang saat ini sudah digantikan oleh Penjabat Bupati Kepulauan Mentawai Martinus Dahlan, S.Sos., M.M yang merupakan Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Dalam kesempatan itu, Yudas Sabaggalet mengaku sangat bersyukur atas jabatan yang telah diamanahkan ini selama lebih kurang 15 tahun mengabdi untuk Kepulauan Mentawai, sejak tahun 2006 lalu saat pertama kali menjabat sebagai Wakil Bupati Kepulauan Mentawai mendampingi Bupati Edison Saleleubaja, S.Th kala itu, hingga menjadi Bupati dua periode bersama Wakil Bupati Rijel Samaloisa S.Sos., M.Si (periode 2011-2016) dan Kortanius Sabeleake, S.Pt (periode 2017-2022).

“Mentawai merupakan daerah dengan sejuta keberagaman dengan latar belakang yang berbeda-beda, semua dapat berjalan karena adanya keseimbangan. Maka saya titip Mentawai dan masyarakatnya kepada Bapak Pj. Bupati baru, tetap jaga keseimbangan yang ada,” katanya.

“Saya meminta maaf kepada seluruh rekan kerja apabila ada kekhilafan dan salah selama berdinas, saya pribadi sudah melupakannya, marilah kita tinggalkan semua dibelakang, kita maju kembali untuk membangun Mentawai,” kata dia menambahkan.

Sambutan oleh Pj. Bupati Martinus Dahlan, S.Sos., M.M. dokpri

Sementara itu, Penjabat Bupati Kepulauan Mentawai mengucapkan terima kasih atas dedikasi serta ide pemikiran yang telah dilakukan oleh Yudas Sabaggalet sejak tahun 2011 dalam membangun daerah, begitu juga dengan Wakil Bupati Kortanius Sabeleake yang juga turut memberikan kontribusi terhadap daerah.

“Kami berdoa semoga nantinya bapak mendapatkan kesehatan dan kelancaran dalam mencapai cita-cita dan rencana kedepan. Insa Allah, program Bupati Yudas Sabaggalaet akan tetap kita lanjutkan sesuai dengan tugas dan fungsi serta kewenangan yang diberikan, dalam melaksanakan roda pemerintahan Kabupaten Kepualaun Mentawai dengan sebaik-baiknya,” katanya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline