Lihat ke Halaman Asli

Calvin Dharmawan

SMP Kolese Kanisius

CC CUP 2022

Diperbarui: 13 Mei 2023   22:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

21-28 of October 2022

Manusia merupakan makhluk sosial yang tidak dapat hidup tanpa orang lain. Manusia membutuhkan orang lain untuk saling melengkapi satu sama lain. Tuhan menganugerahkan kepada kita semua bakat dan talenta yang berbedabeda. Hal ini membuat setiap orang unik dan berbeda satu dengan yang lainnya. Maka dari itu, sebagai wujud rasa syukur kita terhadap bakat dan talenta yang kita miliki, kita harus mengembangkannya dan menggunakannya untuk membantu sesama kita. 

21-28 of October 2022 Canisius College Cup atau sering disingkat CC CUP merupakan sebuah acara yang diselenggarakan oleh Kolese Kanisius sebagai tuan rumah untuk ajang mencari bakat dan pengembangan potensi bagi siswa-siswi di seluruh kota. CC CUP merupakan sebuah acara dimana siswa dan siswi dari sekolah yang berbeda bertanding dalam perlombaan olahraga untuk mempererat hubungan antar sekolah. Awalnya, acara ini diberi nama Pekan Olahraga Kolese Kanisius (POR CC).

 Namun, dengan terjadinya peleburan antara SMA Kolese Kanisius dan SMP Kolese Kanisius menjadi satu Kolese Kanisius yang utuh, pihak Presidium Legionnaire XIV mengadakan kegiatan serupa dengan POR CC, yaitu Canisius College Cup 2022

CC CUP 2022 mengambil tema "Sine Timore aut Favore" yang dalam bahasa inggris berarti "Without Fear or Favor". Tema ini dipilih karena berhubungan dengan situasi yang masih berguncang akibat virus COVID-19 yang masih belum kunjung berakhir ini. Meskipun demikian, kita tidak boleh menjadikan virus ini sebagai halangan, melainkan sebuah tantangan yang harus kita hadapi bersama-sama.

Melalui kegiatan CC CUP ini, diharapkan peserta menjadi seseorang yang berani untuk mengekspresikan diri dan berinisiatif untuk menunjukkan bakatnya di tengah-tengah guncangan dunia. Hal tersebut tidak boleh menutupi keinginan untuk tampil dan berjuang untuk meraih juara.

Setiap setahun sekali, akan diadakan 2 CC CUP, yaitu untuk SMP dan SMA. Pendaftaran CC CUP SMP dimulai tanggal 6 Oktober-18 Oktober 2022 dan acara dilaksanakan pada 21 Oktober - 28 Oktober 2022. Acara ini dilaksanakan di Sekolah Kolese Kanisius yang terletak di jalan Menteng Raya 64, Jakarta Pusat. Pada acara CC CUP kali ini, diadakan 9 macam perlombaan, yaitu:

- Basket Voli 

- Bulu Tangkis 

- Futsal Band 

- ModernDance 

- Chess 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline