Lihat ke Halaman Asli

Kecuci? Tenang! Di SanDisk Data Kamu Aman, Gak Bakal Ikutan Tercuci

Diperbarui: 6 April 2018   22:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: https://www.jakartanotebook.com

Pekanbaru, Kompasianer yang terhormat, saat ini  teknologi semakin canggih dan semua aktivitas yang kita lakukan  segalanya menjadi serba digital, menulis digital, membaca digital, rapat  digital sampai cari jodoh pun berbasis digital. Nah tentu, dengan  adanya fungsi digital tersebut maka harus ada sebuah wadah penyimpanan  yang bisa menyimpan berbagai tulisan atau file digital yang kita miliki  supaya aman dan tersimpan dengan baik. sebagaimana yang telah kita  ketahui Flashdisk adalah alat penyimpan data eksternal yang  bisa menyimpan berbagai format data dan memiliki kapasitas yang cukup  memadai.

Khadiran Flashdisk  tentunya amat sangat dapat membantu untuk memudahkan kegiatan  sehari-hari. Terlebih lagi bagi seorang penulis. Selain bentuk dan bahan  yang fleksible, flashdisk juga mudah untuk dibawa kemana-mana.  flashdisk bagi mereka, bak pion penting yang dibutuhkan supaya kerajaan  mereka tetap aman terkendali meskipun ada pengganggu (virus).

Namun, sama halnya seperti membeli sebuah Smartphone baru. Ada  yang murah dengan kualitas rendahan dan adapula yang mahal dengan  kualitas oke banget. Untuk itu, kita sebagai pembeli harus  pintar-pintar. Kalau prinsip saya sih, lebih baik membeli dengan harga  yang agak mahal ketimbang beli murah hanya bertahan sebulan - dua bulan.

Dalam hal ini, saya menjatuhkan pilihan pada SanDisk Ultra Dual Drive m3.0 mengapa?

Pertama 

SanDisk merupakan sebuah perusahaan multi nasional yang sudah  berdiri sejak tahun 1988. oleh karena itu  perusaaan SanDisk termasuk  senior dalam bidangnya.  Selama rentang waktu dari 1988 hingga saat ini,  tentunya produk - produk Sandisk telah mengalami banyak perbaikan dan  revisi soal kualitas.  Sehingga saya percaya dengan Sandisk ini.

Kedua

Dengan  adanya fitur dual drive pada SanDisk Ultra Dual Drive m3.0 dapat  memudahkan saya untuk mentransfer file dari smartphone ke Komputer dengan cepat tanpa memerlukan kabel USB. Selain itu, kita bisa selfie  atau menyimpan video di ponsel tanpa harus takut tidak cukup ruangan  atau no space memory.

SanDisk Ultra Dual Drive m3.0 juga merupakan flashdisk berkecepatan  tinggi untuk Transfer File Super-Cepat hingga 150MB / s **. SanDisk Ultra Dual Drive m3.0 juga  memiliki sebuah aplikasi pengelola file yang ada di playstore. aplikasi  SanDisk Memory Zone dapat memungkinkan kita melihat, mengakses, dan  mencadangkan semua file dari memori ponsel di satu lokasi. Aplikasi ini  juga bisa secara otomatis memindahkan file dari perangkat ke drive untuk  mengosongkan ruang. Dan yang paling penting harganya standar dan tidak  terlalu mahal, ya kira-kira cocok lah untuk kantong pelajar seperti  saya. untuk lebih jelasnya, yuk simak video berikut !


Ketiga

Kompasianer,  saya juga memiliki beberapa pengalaman dari beberapa flashdisk. Sudah  beberapa kali saya berganti flashdisk dan rata-rata berakhir rusak  karena virus. Sudah sempat frustasi dan akhirnya saya datang ke ponsel.  Kebetulan waktu itu karyawan ponsel tersebut menyarankan SanDisk Ultra  Dual Drive m3.0 dan dengan segala pertimbangan akhirnya saya memutuskan  untuk membeli nya.

Di awal pemakaian saya  merasa mudah sekali dengan system OTG yang ada pada SanDisk Ultra Dual  Drive m3.0 membuat saya tidak perlu lagi susah-susah memindahkan file  dari smartphone ke laptop. Beberapa bulan kemudian Flashdisk itu  menghilang dengan sendirinya dimana pada saat itu ada sebuah data yang  sangat penting di dalam nya. Aduh bayangkan betapa paniknya saya saat  itu. Kesana-kemari saya mencari dan takutnya tercecer di jalan. Setelah  berdo'a sehari semalam akhirnya muncullah flashdisk tersebut ke  permukaan. Ternyata oh ternyata sosok itu tersembunyi di dalam mesin  cuci dengan keadaan basah. 

Tentu saja muncul berbagai macam spekulasi di fikiran saya begini kira-kira 

" aduh, gimana nih kalau flashdisknya rusak?"

" aduh, file penting saya di dalam mau di kumpulin semua lagi"

setelah  kering dengan hati dag-dig-dug saya coba mencolokkan flashdisk tersebut  kedalam laptop. Dan Alhamdulillah untungnya sandisk tersebut masih  dalam keadaan bagus dan tidak rusak. Bersyukur sekali karena saya  mempercayakan sandisk untuk menyimpan file-file penting saya. Tidak  hanya sekali kejadian itu berulang lagi beberapa bulan kemudian dan  untungnya data saya masih tetap aman sejahtera. Dan hingga sekarang  SanDisk saya masih bagus, mulus dan maknyus. Jadi, SanDisk Ultra Dual Disk m3.0 adalah solusi  penyimpanan terbaik menurut saya hingga saat ini.  Terimakasih,  SanDisk. !




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline