Lihat ke Halaman Asli

Mia Khoirunissa

Mahasiswa Prodi Manajemen Universitas Muhammadiyah Tangerang

Tugas Presentasi Penetapan Harga Produk

Diperbarui: 24 Desember 2024   10:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Dibuat Oleh : KELOMPOK 3 A-B Pagi

Judul : PENETAPAN HARGA PRODUK

Dosen Pengampu: Dian Esha S.E. M.M.

ANGGOTA KELOMPOK :

SYLVIA LARASATI (23612010012)

KISA NAISILA A. (23612010318)

MIA KHOIRUNISSA (23612010014)

DEFINISI PENETAPAN HARGA

Penetapan harga adalah proses menentukan nilai atau harga jual suatu produk dan jasa yang akan ditawarkan ke pasar. Proses ini tidak hanya bertujuan untuk menutupi biaya produksi dan mendapatkan keuntungan, tetapi juga untuk menciptakan presepsi tertentu tentang produk di benak konsumen.

TUJUAN PΕΝΕΤΑΡΑΝ HARGA

1.Memaksimalkan keuntungan, tujuan utama dari penetapan harga adalah untuk mendapatkan keuntungan sebesar mungkin.

2.Meningkatkan pangsa pasar, strategi penetapan harga yang 3 kompetitif dapat membantu menarik lebih banyak konsumen.

3.Menjaga Kelangsungan Bisnis, penetapan harga yang tepat akan membantu memastikan bahwa bisnis tetap beroperasi dalam jangka panjang.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline