Lihat ke Halaman Asli

MHengki Pradani

Seorang mahasiswa Ilmu Pemerintahan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Bingung Milih Kampus Swasta? Cek Nih!

Diperbarui: 14 Maret 2022   17:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dipotret dengan penuh cinta oleh penulis

"Duh sialan bingung banget nih kuliah dimana" begitu kira-kira perasaan saya dua tahun lalu. Hingga akhirnya  keputusan saya tepat memilih UMY sebagai tempat berlabu. 

Tinggal menghitung beberapa bulan lagi tahun ajaran baru akan segera dimulai. Bagi kalian yang masih bingung milih kampus  untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi, nih aku kasih referensi kampus swasta terbaik di Jogja.

Jogja juga terkenal memiliki biaya hidup yang rendah dibandingkan kota-kota lain. Bagi sebagian orang, Jogja adalah tempat dambaan untuk belajar dan healing. Berikut saran kampus swasta terbaik di Jogja yang bisa kalian pertimbangkan.

Yach, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) adalah pilihan terbaik. Kampus yang beralamatkan di Jl. Brawijaya, Geblagan, Tamantirto, Kec. Kasihan, Kabupaten Bantul, DIY ini memiliki banyak keunggulan, juga merupakan kampus terbaik pertama di Yogyakarta (surve Webometrics). Tidak hanya menjadi salah satu kampus swasta terbaik, namun nyatanya UMY juga menjadi kampus unggulan di antara Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM). Selain itu, 15 prodi terakreditasi unggul dari BAN-PT.  

#Rektornya Humble

Tidak seperti yang kita bayangkan bahwa sosok rektor itu selalu spaneng, rektor UMY Prof. Dr. Ir Gunawan Budiyanto, M.P ini selalu tampil millenial dalam beberapa kesempatan.Terlihat dari video-video yang diunggah tiktok UMY terlihat Prof Gunawan tampil dengan gaya nyentriknya. Dalam beberapa kesempatan ketika berjumpa dengan mahasiswa beliau selalu menyapa dan memberikan motivasi untuk semangat belajar.

#Tenaga Pendidik: Aktivis hingga Lulusan Luar Negeri

Ngomongin soal pengajar, UMY memiliki tenaga pendidik 468 dosen dari 3 program Vokasi, 23 program Sarjana, 7 program Magister, 3 program Doktor dan 5 program pendidikan Profesi. 

Sebagian besar dosen UMY lulusan luar negeri, jadi kalian dapat merasakan gaya-gaya belajar ala kampus luar negeri. Menarik bukan?! Selain itu, juga banyak dosen yang mantan aktivis, jika belajar dengan beliau maka semangat kalian akan selalu disulut agar menjadi orang yang kritis.

#Tempat Nugas Asik

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline