Lihat ke Halaman Asli

Rahmah Chemist

Blogger - Product Photographer

Spot Belanja Favorit untuk Lebaran di Surabaya

Diperbarui: 9 Juni 2018   05:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

brc.org.uk

Spot Belanja Favorit untuk Lebaran di Surabaya - Sedih rasanya karena Ramadan akan segera pergi. Kota besar mendadak menjadi sepi namun ramai dan berdesak-desakan di spot terminal, stasiun dan juga bandara. Sudah banyak yang persiapan mudik karena kemarin sudah hari terakhir kerja juga. Saya yang masih menanti besok untuk mudik, lebih memilih mempersiapkan kebutuhan lebaran di kampung suami (baca: Kertosono) seperti packing baju yang akan dibawa hingga melihat kebutuhan rumah tangga yang segera harus dibayar.

Namun, ada juga sebagian besar masyarakat yang masih membutuhkan waktu untuk belanja kebutuhan  lebaran karena THR bisa jadi baru turun kemarin. Dan untuk wilayah Surabaya sendiri, banyak sekali spot belanja kebutuhan lebaran yang mulai besok dibanjiri oleh warga. Sebab, para pegawai baru benar-benar libur hari ini. 

Lalu, dimana sajakah spot belanja favorit di Surabaya yang sering ramai dikunjungi untuk belanja kebutuhan lebaran? 

Mall 

Serasa tak pernah tidur, orang-orang yang melakukan bisnis jual beli di area mall harus tetap awas dan waspada membludaknya pengunjung jelang hari raya. Apalagi jika sudah ada iming-iming diskon besar bahkan double discount, dijamin tidak akan pernah kesepian dikunjungi pembeli. Dan Surabaya yang terkenal dengan banyak mall plus toko-toko ritel seperti Ramayana, Matahari, Sogo dan lain-lain, akan menjadi tempat favorit untuk berbelanja. Selain nyaman karena ber-AC, sedikit lebih aman dari kejahatan karena berada di tempat yang sedikit tertutup. Hanya perlu kewaspadaan ekstra dari masing-masing saja jika nekat belanja kebutuhan lebaran di waktu-waktu seperti ini (H-7 jelang lebaran).

Dan untuk Surabaya, berikut beberapa mall yang paling banyak pengunjungnya:

  • Royal Plaza
  • Jembatan Merah Plaza
  • Hi-Tech Mall
  • Pusat Grosir Surabaya (PGS)

Nama-nama mall di atas pun lokasinya terpencar sehingga seolah magnet, warga Surabaya akan mencari yang lebih dekat dengan ketiga lokasi tersebut.

Pasar Tradisional

Kalau spot belanja satu ini, seringnya dikunjungi untuk persiapan menu masakan saat lebaran nanti. Bahan-bahan dapur seperti bumbu dapur, camilan kering, minuman kemasan yang dibeli sekian karton, dan lainnya menjadi salah satu alasan untuk lebih memilih pasar tradisional. Harga jauh lebih murah dibanding belanja di supermarket. 

Maka bukan tanpa alasan jika tiba-tiba pasar menjadi lebih lebar dari biasanya. Pedagang banyak yang akhirnya menutup jalan karena menggunakan bahu jalan untuk berjualan. Dampaknya? Jangan ditanya. Pastilah macet akses yang berada di sekitar pasar tersebut. Dan untuk Surabaya sendiri, pasar berikut akan terlihat ramai dari biasanya:

  • Pasar Keputran
  • Pasar Blauran (apalagi ini berhadapan dengan salah satu mall juga di Surabaya)
  • Pasar Ampel

Hmm... jadi Kompasianer mau pilih belanja di mana? Karena saat ini tak akan berguna untuk belanja online sebab kurir akan mengalami keterlambatan mengirimkan barang. 

Selamat belanja... Ingat jangan kalap sama THR-nya, hehe...




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline