Lihat ke Halaman Asli

Mengapa Fatin bisa Menjuarai X Factor Indonesia?

Diperbarui: 24 Juni 2015   10:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hiburan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Agak aneh memang jika Artikel ini baru saya tulis sekarang, karena X Factor saja sudah selesai beberapa bulan yang lalu. tetapi apa salahnya jika menguak Rahasia Fatin sampai bisa menjadi Juara pertama di Ajang X Factor . memang yang membuat Fatin juara itu adalah Voting SMS dan berikut adalah Faktor Faktor yang dimiliki Fatin sehingga banyak yang Voting dia hingga  menjadi juara.
1. Suara

sudah tidak dipungkiri lagi, suara yang dimiliki Fatin memang luar biasa dan belum pernah saya dengar dari mulut mulut masyarakat Indonesia selain dia. dengan Karakter yang sangat berbeda dari lainnya, Fatin mampu membuat pengagumnya kecanduan mendengar suaranya itu. di luar Indonesia selain katanya mirip Brenda Lee, saya juga pernah mendengar suara yang sangat mirip dengan suara Fatin yaitu di lagu Diamond milik Rihanna, suara itu dijadikan suara latar di pertengahan lagu tersebut. entah itu benar atau hanya lagu editan seseorang yang mencampurkan suara Fatin ke dalam lagu Diamond yang ada di handphone saya. silahkan dengar sendiri untuk lebih jelas.

2. Sifat

sifat Fatin juga salah satu Faktor yang mempengaruhi kemenangannya, dengan sifat pemalu, ramah, rendah hati, rendah diri ( bukan rendah badan ya :D ) komitmen berjilbabnya, dan masih banyak sifat baik yang dimiliki, walaupun tidak berkemungkinan baik semua ( tidak baik membicarakan AIB seseorang muslim ). sifat sifat tersebut menjadi faktor yang cukup kuat, sehingga banyak yang merasa Fatin lah yang sangat pantas menang karena sesuai dengan pribadi seorang muslim.

3. Simpati

Faktor simpati ini sebenarnya tidak hanya dalam hal Negatif. seperti menang karena dia orang susah sehingga masyarakat lebih memilih Fatin, menang karena masih anak anak dibandingkan kontestan lain yang lebih dewasa, menang karena dia agak cengeng agar tidak menangis hebat saat kalah. tapi Simpati disini maksudnya adalah kekaguman para pendukungnya agar Fatin dapat terus menjadi sosok Motivator untuk anak remaja  sekarang agar dapat menjadi contoh yang baik. memang ada beberapa contoh Fatin di masa lalu yang tidak baik, tetapi ingat itu hanya masa lalu. dan setelah menjadi Juara, Fatin lebih menjaga sikapnya.

4. Penampilan

dengan penampilan Fatin yang lebih tertutup, masyarakat indonesia yang mayoritas adalah Islam lebih memilih Fatin karena Fatin lebih cenderung menampilkan sisi Keislaman nya. walaupun tidak sedikit masyarakat muslim yang tidak suka akan Fashion tertutup Fatin dengan alasan Sifat masa lalu nya. sekali lagi saya tegaskan, itu hanya masa lalu, dan sekarang Fatin telah memperbaiki sikapnya itu.

5. X Factor Indonesia

mengapa X Factor Indonesia juga saya tulis sebagai salah satu Faktor kemenangan Fatin? karena X Factor adalah sebuah Ajang pencarian Bakat yang paling sukses diantara Ajang pencarian bakat lainnya. dan semua itu dikarenakan sosok Fatin yang telah dikenal luas dibanding Acara itu sendiri. atas dasar itulah saya menanggap Fatin sebagai Kunci suksesnya X Factor Indonesia. terlihat saat pertama kali Fatin muncul, Video yang terbanyak ditonton diyoutube adalah Video Audisi Fatin. satu hal yang meyakinkan saya yaitu di nama X Factor Indonesia sudah terpampang nama Fatin sendiri, silahkan baca : xFAcTorINdonesia , lihat huruf kapitalnya tertulis nama FATIN (point ini hanya kebetulan :D). tetapi ini semua hanya anggapan saya.

6. Hater

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline